SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Keith Kayamba Gumbs (kanan) saat menghadapi Persipura dalam laga penyisihan Grup C Inter Island Cup di Malang, beberapa waktu lalu. dok JIBI/SOLOPOS/Antara

SOLO –Bentrokan dua tim besar akan mewarnai laga semifinal II Inter Island Cup (IIC) 2012. Juara bertahan, Sriwijaya FC, akan bertemu favorit juara musim ini, Arema Cronous di Stadion Manahan, Solo, Minggu (16/12/2012) malam WIB.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Bagi Sriwijaya FC, Arema bukanlah lawan yang asing. Selain pernah terlibat bentrok di laga uji coba dengan kemenangan Arema 0-1, Laskar Wong Kito juga cukup familier dengan skuat Arema musim ini.

Maklum, beberapa pemain bintang Sriwijaya musim lalu, seperti Thierry Gatusi dan Keith Kayamba Gumbs saat ini membela Arema.

Meski begitu, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengaku tak gentar. Pelatih kelahiran Solo itu siap mengantisipasi kekuatan Singo Edan dengan menginstruksikan pemainnya bermain tenang dan disiplin tinggi.

“Kami tahu Arema adalah tim bagus dan memiliki barisan penyerang yang semuanya hebat. Kendati seperti itu, kami akan bermain normal. Saat ada peluang menyerang, kami akan lakukan itu karena kami datang ke Solo untuk menang,” ujar Kas Hartadi di Stadion Manahan, Sabtu (15/12).

Terkait Gumbs, Kas Hartadi mengaku sudah hafal karakternya. Eks pemain Kramayudha Tiga Berlian ini mengaku memiliki cara untuk mematikan mantan anak asuhnya tersebut.

Gumbs tampaknya akan menjadi pilihan utama pelatih Arema, Rahmad Darmawan mengisi posisi ujung tombak, setelah absennya Greg Nwokolo. Striker asal Saints Kitts itu kemungkinan akan ditandemkan dengan penyerang anyar, Cristian ‘El Loco’ Gonzales.

“Saya sudah cukup tahu dan lawan pun juga mengetahui kami. Jadi, semuanya sama-sama tahu. Tinggal dibuktikan di tengah lapangan nanti,” ujar Kas Hartadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya