SOLOPOS.COM - Foto Semifinal Divisi Utama. (JIBI/Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Harianjogja.com, SLEMAN—Persenga Nganjuk gagal menapak final Divisi Utama bekas garapan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) setelah dikalahkan Lampung FC 0-2 pada semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/11/2013) sore.

Dua gol Lampung FC dikemas Abu Bakar Bah pada menit ke-57 dan Nova Hermawan pada menit ke-65.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Abu berhasil menjebol gawang Persenga yang dijaga oleh Eko Wahyudianto setelah menyundul bola hasil sepak pojok yang dilepaskan Roni Rsadi.

Gol Nova Hermawan juga lahir lewat sundulan kepala setelah Nova menerima umpan lambung dari kiri.

Kemenangan ini sudah sesuai dengan target Lampung FC yang sebelumnya bernama PSBL ini. Pelatih Lampung FC M Nasir mengaku sejak keberangkatannya dari Lampung tim menargetkan melaju hingga final.
“Sebelumnya kami sudah dua kali bertemu Persitara baik kandang maupun tandang dan hasilnya kami selalu menang,” katanya seusai pertandingan.

Sementara, Persenga Nganjuk kini hanya bisa mengincar peringkat ketiga. Tim asal Jawa Timur ini menuding tidak idealnya pengelolaan jadwal kompetisi oleh PSSI sebagai biang kekalahannya.

Manajer Persenga Nganjuk, Sutikno menjelaskan persiapan para pemainnya sangat minim.  “Pemain sudah kami pulangkan karena tidak ada persiapan jadwal semifinal, baru setelah turun jadwal, dua pekan belakangan kami melakukan persiapan. Jelas ini bukan persiapan yang ideal,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya