SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA—Dua tim asal Jawa Timur, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya, terhindar bertemu di semifinal Divisi Utama Liga Indonesia (LI) yang rencananya digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2013).

Berdasarkan hasil drawing di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Selasa (3/9/2013), Persik yang merupakan juara Grup A harus berhadapan dengan juara Grup C, Perseru Serui, sedangkan Persebaya yang merupakan juara Grup B menghadapi runner up Grup C, Persikabo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hasil drawing sesuai dengan keinginan kami. Sejak awal kami memang berharap tidak bertemu Persebaya di semifinal,” kata Manajer Persik Kediri Anang Kurniawan seusai drawing, seperti dilansir kantor berita Antara.

Menurut dia, meski terhindar dari Persebaya bukan berarti lawan yang akan dihadapi di babak semifinal bakal mudah. Perseru Serui merupakan tim tangguh dan pergerakan pemainnya harus diwaspadai. Meski demikian, kata dia, pihaknya bersama jajaran pelatih telah mempersiapkan tim dengan baik guna menghadapi putaran semifinal Divisi Utama yang dikelola oleh PT Liga Indonesia ini.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar tahun ini bisa naik ke ISL (Indonesian Super League). Tim lain merupakan tim yang kuat dan menjadi lawan berat untuk Persik. Tapi kami akan bekerja maksimal,” katanya menambahkan.

Jika Persik mampu meraih hasil terbaik di babak semifinal bisa dipastikan satu tempat di ISL musim 2013/2014 berada di tangan. Namun, jika kalah masih akan ditentukan dengan menghadapi tim lain yang masuk semifinal maupun playoff melawan peringkat ke-15 LSI 2012/2013.

“Tuntutan dari suporter untuk masuk ISL sangat kuat. Makanya kami tidak akan mengecewakan mereka. Rencananya lebih dari 50 bus akan mendukung kami di Stadion Manahan,” tukas dia.

Sementara itu, perwakilan Persebaya pada drawing semifinal, Muchlis Mubarok, mengatakan tim kebanggaan warga Surabaya ini telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi pertandingan semifinal. Apalagi pertandingan ini merupakan penentu untuk masuk ke kasta tertinggi sepak boal Indonesia.

“Semoga di pertandingan semifinal kami bisa menang. Saya rasa bertemu dengan Persikabo sebagai undian yang menguntungkan,” ungkapnya.

Jika kedua tim ini bisa lolos ke kasta lebih tinggi, Jatim berpeluang menempatkan enam wakilnya di kompetisi ISL musim depan. Empat tim lainnya adalah Arema Indonesia, Gresik United, Persempan Madura United dan Persela Lamongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya