SOLOPOS.COM - Anang Hadi (8). (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Harianjogja.com, SLEMAN-PSS Sleman berhasil ungguli Persitara Jakarta Utara dengan skor 3-0 dalam adu semi final Divisi Utama LPIS di stadion Maguwoharjo, Kamis (7/11/2013).

Tiga gol masing-masing dilahirkan oleh Agung Suprayogi, Anang Hadi Saputra dan Monieaga Bagus Suwardi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Khusus bagi Agung dan Monieaga, gol malam ini merupakan jawaban atas tantangan mereka sebagai pemain yang didapuk sebagai striker.

Pasalnya dalam beberapa waktu ke depan, dua pemain ini terhitung mandul tak ciptakan gol. Kualitas permainan mereka jauh dari harapan.

Sejak dimulainya pertandingan, PSS konsisten tampil menekan dan menggunakan ritme permainan cepat. Gol pertama berhasil diciptakan oleh Agung Suprayogi pada menit ke 11.

Agung berhasil membalikkan bola dari serangan balik Persitara, menerbos barisan pertahanan yang lengah dan melewati kiper yang berusaha menahan bola di depan mulut gawang.

Ritme permainan cepat dan keras memicu terjadinya banyak aksi duel satu lawan satu. Menit ke 14 pemain tengah, Anggo Julian disanksi kartu kuning setelah melakukan pelanggaran keras kepada Fathul Manan.

Monieaga Bagus Suwardi juga menjadi sasaran lawan, giliran Nero’o Jackques disanksi kartu kuning akibat melanggar Monig.

Di akhir babak pertama Anang Hadi Saputra menambah satu poin. Anang Hadi memanfaatkan umpan yang diproduksi oleh Agung dari sektor tengah ke kiri, dilanjutkan Mudah Yulianto dan diteruskan Anang.

Memasuki babak kedua, ritme permainan cenderung menurun. Pada menit ke 72, Monig berhasil melesakkan gol. Lagi-lagi setelah memanfaatkan kelengahan pemain lawan di sektor belakang. Kedudukan bertahan 3-0 hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, PSS Sleman melaju pada babak final akan berhadapan dengan Lampung FC Minggu (10/11) mendatang di stadion Maguwoharjo.

“Saya apresiasi dengan tim, khususnya striker, apa yang menjadi kebuntuan selama ini akhirnya terpecahkan juga, Monig dan Agung memberikan jawaban lewat pertandingan malam ini,” kata pelatih PSS Sleman Lafran Pribadi  usai pertandingan.

Lafran mengaku siap berhadapan dengan tim Lampung FC pada partai perebutan juara nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya