SOLOPOS.COM - Wasit asal Meksiko Marco Antonio keluarkan kartu merah untuk gelandang Italia Marchisio. Ist/Antara

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Wasit Meksiko, Marco Rodriguez, yang memimpin pertandingan–dimana terjadi insiden striker Uruguay Luis Suarez menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini, Sabtu (6/7/2014), ditunjuk untuk menangani laga semifinal Piala Dunia antara Brasil vs Jerman.

Marco Rodriguez juga mengusir pemain Italia Claudio Marchisio dari lapangan dalam pertandingan yang sama di Grup D, sekarang diberi tugas menjaga ketertiban pertandingan di Sau Paulo Selasa waktu setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rodriguez dalam pertandingan tidak melihat insiden yang melibatkan Suarez dan Chiellini, yang menyebabkan bintang Uruguay itu dikeluarkan dari turnamen dan dilarang bermain selama empat bulan.

Rodriguez pernah bertugas dalam tiga Piala Dunia sebelumnya, tapi belum pernah mewasiti pertandingan fase gugur.

Berita penunjukannya datang ketika pemain tengah Jerman Bartian Schweinsteiger mengingatkan bahwa para ofisial pertandingan semifinal harus mewaspadai pendekatan fisik (para pemain) Brasil.

“Pelanggaran keras adalah bagian dari permainan mereka, itu sesuatu yang harus kita waspadai dan wasit juga,” kata Schweinsteiger seperti dilaporkan Antara mengutip AFP. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya