SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Gonzalo Higuain (sportlive)

Harianjogja.com, BRASILIA—Striker Argentina, Gonzalo Higuain siap “melawan” kritikan legenda Argentina, Diego Maradona. Sebelum laga perempat final kontra Belgia, Maradona menyindir Higuain dengan ungkapan belum ada gol untuk Argentina dari pemain Napoli.

Pernyataan Maradona yang juga legenda Napoli itu pun terjawab saat kontra Belgia. Higuain mencetak satu gol untuk meloloskan Argentina ke babak semifinal. Capaian ini sekaligus menutup rekor buruk Tango, julukan Argentina, yang sudah 24 tahun tak pernah melaju ke semifinal Piala Dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini bukan situasi yang mudah bagi saya. Saya hampir saja tidak mencetak gol di ajang Piala Dunia. Untungnya semua telah bekerja keras dan saya sudah bisa mencapai tujuan itu,” ujar Higuain, seperti dikutip Dailymail, Senin (7/7/2014).

Higuain tak memungkiri banyak harapan atas dirinya. Ia mengaku sejak turun pertama di Piala Dunia, semua orang di Argentina berharap ia mencetak gol. Namun ia mengaku itu bukanlah hal mudah saat bermain di level tertinggi. “Saya tidak akan putus asa. Saya tetap akan bekerja keras,” katanya.

Kini Higuain kembali dielu-elukan suporter. Gol ke gawang Belgia pun jadi penyemangat striker 26 tahun itu untuk menghadapi Belanda. Ia pun tak sabar lagi untuk menjawab kritikan sang senior di Napoli, Maradona, dengan gol gol lain di babak selanjutnya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya