SOLOPOS.COM - Marco Rodriguez saat memimpin laga Italia vs Uruguay. (JIBI/Dailymail/gettyimage)

Harianjogja.com, RIO DE JANAEIRO—Wasit asal Meksiko yang memimpin pertandingan ketika penyerang Uruguay Luis Suarez menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini ditunjuk untuk memimpin pertandingan semifinal Piala Dunia antara Brasil melawan Jerman, yang akan dilangsungkan pada Selasa (8/7/2014).

Marco Rodriguez, yang mengusir pemain Italia Claudio Marchisio pada pertandingan Grup D yang sama, sekarang mendapat tugas untuk memimpin pertandingan di Sao Paulo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rodriguez tidak melihat insiden yang melibatkan Suarez dan Chiellini pada pertandingan itu, yang membuat bintang Uruguay tersebut didepak dari turnamen dan mendapat skors dari aktifitas-aktifitas terkait sepak bola selama empat bulan.

Rodriguez telah menjadi wasit pada tiga Piala Dunia sebelumnya, namun ia belum pernah memimpin pertandingan di fase gugur.

Berita penunjukan ini datang ketika gelandang Jerman Bastian Schweinteiger memberi peringatan pada Minggu terhadap para ofisial pertandingan di semifinal, untuk mewaspadai permainan yang mengandalkan fisik dari para pemain Brazil.

“Hadangan-hadangan keras sudah tentu merupakan bagian dari permainan mereka, itu adalah sesuatu yang perlu kami waspadai, juga oleh para wasit,” kata Schweinsteiger. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya