SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Durban – Babak pertama antara Belanda kontra Slovakia baru saja berakhir. Tim Oranye memimpin 1-0 melalui gol yang dicetak Arjen Robben.

Jalannya Pertandingan

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belanda menampilkan Arjen Robben sebagai starter dalam laga yang digelar di Durban, Senin (28/5) malam WIB. Ini kali pertama pelatih Bert Van Marwijk menurunkan pemain Bayern Muenchen itu sebagai starter.

Slovakia langsung mengancam di menit pertama melalui Erik Jendrisek, setelah memanfaatkan bola sodoran Vladimir Weiss. Namun tendangannya dari luar kotak penalti melintas di atas gawang Belanda.

Ekspedisi Mudik 2024

Peluang De Oranje hadir tiga menit berselang. Tetapi sepakan Wesley Sneijder, juga dari luar kotak 12 pas, masih melambung jauh.

Aksi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti berlanjut. Menit kelima menjadi giliran Marek Hamsik di mana bola melaju di samping kanan gawang yang dijaga Maarten Stelekenburg.

Van Persie! Menerima umpan dari Dirk Kuyt, pemain Arsenal ini menyundul bola namun masih membentur pemain Slovakia dan hanya berbuah sepak pojok.

Menit sepuluh, Sneijder memperoleh peluang matang. Namun tembakan pemain Inter Milan ini masih bisa diamankan oleh kiper Slovakia Jan Mucha.

Belanda membuka skor di menit ke-18 melalui kaki Arjen Robben.

Gol diciptakan oleh pemain Bayern Muenchen ini dari luar kotak penalti. Usai menerima bola panjang dari daerah pertahanan sendiri, Robben selanjutnya menyerbu dari sisi sebelah kanan.

Selanjutnya eks pemain PSV Eindhoven itu bergerak ke tengah. Meski dibayangi dua hingga tiga pemain belakang Slovakia, namun Robben berhasil selanjutnya melepas eksekusi yang gagal dibendung kiper Jan Mucha. 1-0 Belanda unggul.

Peluang kembali hadir bagi Belanda lima menit menuju jeda. Namun tembakan Van Persie masih belum menyulitkan dan berhasil ditangkal Mucha.

Van Persie kembali gagal memaksimalkan peluang yang didapat. Tiga menit menjelang turun minum, sepakan pemain bernomor sembilan ini dari kotak penalti usai menerima umpan Mark Van Bommel masih gagal menembus sasaran.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit tanda istirahat dibunyikan.

Susunan Pemain

Belanda: 1-Maarten Stekelenburg; 4-Joris Mathijsen, 3-John Heitinga, 5-Giovanni van Bronckhorst, 2-Gregory Van Der Wiel, 8-Nigel De Jong, 6-Mark Van Bommel, 10-Wesley Sneijder, 11-Arjen Robben, 7-Dirk Kuyt, 11-Robin Van Persie

Slovakia: 1-Jan Mucha, 16-Jan Durica, 3-Martin Skrtle, 5-Radoslav Zabavnik, 2-Peter Pekarik, 17-Marek Hamsik, 19-Juraj Kucka, 18-Erik Jendrisek, 15-Miroslav Stoch, 7-Vladimir Weiss, 11-Robert Vittek

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya