SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS

PADANG—Semen Padang gagal mewakili Indonesia di Liga Champions Asia. Asian Football Confederation [AFC]  menyatakan syarat Kabau Sirah, julukan Semen Padang, untuk tampil tidak terpenuhi.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Dari verifikasi terakhir, pihak AFC menolak wakil Indonesia untuk tampil di Liga Champions Asia karena syarat yang diajukan tidak terpenuhi,” kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar, Selasa (23/10/2012).

Persyaratan itu, jelas Erizal, berkaitan dengan konflik dualisme kepengurusan PSS-KPSI yang sedang terjadi. Selain itu, selama ini kontestan yang menjadi wakil Indonesia juga terkendala sarana stadion yang harus berstandar internasional.

Erizal mengatakan, sebelumnya pihak Semen Padang juga sudah mengkahawatirkan hal tersebut karena persyaratan yang ditentukan sangat berat, ditambah dengan konflik antara kepengurusan KPSI dan PSSI.

“Kondisi ini sedikit banyak mempengaruhi keputusan AFC untuk SP, namun kami sudah siap dengan kemungkinan tersebut,” katanya.

Namun katanya, hal tersebut tidak memepengaruhi konsentrasi tim kebanggaan “urang awak” tersebut untuk tetap berlatih dan menjalani persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League yang akan dimulai pada Januari 2013.

Selain mempersiapkan untuk tampil di kompetisi ISL, SP juga menyiapkan tim untuk menghadapi piala AFC. Namun kepastian untuk tampil di AFC Cup itu, SP masih harus menjalani dan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

“Untuk AFC Cup, syaratnya lebih ringan, di antaranya sarana penerangan stadion yang harus ditingkatkan, lalu jumlah personel keamanan mencapai 3000 seat. Kami yakin ini bisa dicapai, ditambah dengan penyediaan sarana ruangan pemeriksaan doping,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya