SOLOPOS.COM - CEO PT Citra Luhur Mandiri, Katno Hadi, memaparkan keunggulan Semen Ubond dalam pers rilis di Laweyan Solo, Minggu (9/5/2021) malam. (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO —Semen Instan Ubond memberikan efisiensi tingkat pekerjaan proyek bangunan mencapai 30 persen sebagai jawaban tantangan perkembangan teknologi saat ini. Semen Ubond menggunakan bahan dasar pasir Merapi dan kapur asal pegunungan selatan Jawa.

CEO PT Citra Luhur Mandiri, Katno Hadi, saat menggelar jumpa pers di wilayah Laweyan, Solo, Minggu (9/5/2021) malam, mengatakan semen instan Ubond diproduksi awal pada tahun 2017. Menurut di, saat ini teknologi dan efisiensi sangat diperlukan bagi era pembangunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sehingga orang tidak perlu mengumpulkan bahan-bahan material yang memerlukan waktu lama. “Kami pernah meneliti dan menghasilkan efisiensi mencapai 30 persen. Bahan baku seluruhnya unggulan,” papar dia.

Baca juga: Catat Nih Deretan Wisata di Soloraya yang Buka  Saat Lebaran 2021

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menjelaskan pabrik PT. Citra Luhur Mandiri berada di wilayah Klaten, Jawa Tengah.

Direktur Marketing, PT Citra Luhur Mandiri, Wisnu Yusuf, mengatakan varian semen Ubond yakni perekat bata ringan dan turunannya seperti plester, acian, dan render atau kombinasi plester dan acian.

“Ada juga perekat keramik, kalau mau ganti keramik tanpa perlu mengelupas keramik lama. Tinggal kasih produk kami dan pasang keramik baru,” papar dia.

Ia memastikan harga Semen Ubond sangat terjangkau dengan kualitas tinggi yakni pasir terbagus di Indonesia.

Baca juga: Solopos Hari Ini: Pemerintah Harus Jadi Teladan

Wisnu menambahkan saat ini Ubond baru menyasar pasar Jawa Tengah dan DIY. Rencananya, pada tahun depan Ubond bakal menyasar DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Berdaya Rekat Tinggi

Menurutnya, target penjualan saat ini mencapai 150.000 sak per bulan. Pada tahun depan target itu meningkat menjadi 250.000 sak per bulan.

Lebih lanjut, Wisnu menguraikan Ubond telah melalui berbagai tes sehingga menghasilkan produk semen instan berdaya rekat tinggi dan daya tekan lebih kuat dibanding semen instan pada umumnya.

“Membangun bangunan tidak lagi membuat campuran pasir, batu bata yang dihaluskan, dan semen. Produk semen instan Ubond ini, sudah menjawab tantangan itu dengan efisiensi tinggi,” papar dia.

Ia menjelaskan produksi pertama PT Citra Luhur Mandiri yakni semen instan bermerek Mortar Merapi. Kemudian, perusahaan kemudian meluncurkan produk baru bernama Ubond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya