SOLOPOS.COM - Penyaluran bantuan kepada korban banjir berupa paket sembako PTSG ke Desa Tunggulsari Kabupaten Rembang. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG-PT Semen Gresik (PTSG) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tugas Tanggap Bencana bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang menyalurkan bantuan logistik kepada 1.646 KK warga terdampak bencana banjir di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Bantuan logistik yang diserahkan kepada warga terdampak banjir berupa paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula kemasan, mie instan, air minum kemasan.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Senior Manager of Communnication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, mengungkapkan bantuan logistik tersebut sebagai bentuk rasa peduli dan empati perusahaan, sekaligus turut merasakan duka yang dialami para korban terdampak banjir.

Baca Juga: Dukung 30.000 UMKM Go Digital, RB Rembang Semen Gresik Gelar Pelatihan

“Bantuan ini adalah wujud komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk terus hadir bersama masyarakat di tengah bencana. Semoga dapat memberikan manfaat agar saudara kita yang terdampak, dapat segera pulih dan bangkit dari masa sulit,” kata Dharma dalam keterangan persnya pada Senin (24/10/2022).

Menurut Dharma, distribusi logistik tersebut diserahkan langsung ke BPBD Kabupaten Rembang, agar bisa dibagikan ke titik-titik mana saja yang terdampak sehingga bantuan tepat sasaran.

Baca Juga: Semen Gresik Gelar Simulasi Tanggap Darurat, Ini Tujuannya

Sementara itu, Sub Koordinator Logistik BPBD Kabupaten Rembang, Zainal, menyampaikan apresiasinya atas solidaritas Semen Gresik menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir.

bantuan banjir semen gresik rembang
Penyaluran secara simbolis bantuan paket sembako PTSG kepada korban yang terdampak banjir yang diterima oleh BPBD Kabupaten Rembang pada Kamis (20/10/2022). (Istimewa)

”Kami atas nama pemerintah Kabupaten Rembang menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak,” jelasnya.

Zainal juga berharap, Semen Gresik merupakan bagian dari program penta helix, dengan terus berupaya mendukung dalam penanganan bencana, khususnya bencana banjir di  wilayah Kabupaten Rembang.

Baca Juga: Semen Gresik Perkokoh Budaya Inovasi, 27 Finalis SGIC V 2022 Tampil

Perwakilan dari Sekretaris Desa Pengkol, Siti Khomaidah, mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas bantuan paket sembako dari Semen Gresik dan BPBD Kabupaten Rembang. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, semoga ini bermanfaat dan mampu meringankan warga yang terdampak banjir,” beber Siti Khomaidah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya