SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/daftarperusahaanindonesia.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/daftarperusahaanindonesia.com)

JOGJA—PT Semen Gresik Tbk (SMGR) menjajaki penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi dengan nilai sekitar Rp 2,4 triliun. PUB rencananya dimulai tahun depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Keuangan Semen Gresik, Ahyanizzaman menuturkan, dana hasil obligasi akan digunakan untuk mendanai pembangunan pabrik semen di Padang berkapasitas 3 juta ton setahun. Proyek ini menelan dana sebesar Rp3,5 triliun.

Ekspedisi Mudik 2024

“Investasi itu akan dibiayai dari pendanaan eksternal dan kas internal dengan porsi 70% dan 30%. Namun, jika keuangan kami memadai, porsinya bisa berubah menjadi 60% dan 40%,” ujar Ahyanizzaman, Rabu (31/10/2012).

Menurut dia, PUB dipilih karena perseroan membutuhkan dana secara bertahap. Selain itu, PUB adalah mekanisme yang tepat untuk menghemat biaya dibandingkan opsi pendanaan eksternal lainnya. Saat ini, pendanaan dari obligasi lebih murah, karena BI rate dipertahankan pada level 5,75%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya