SOLOPOS.COM - Polisi dan warga mengamankan tiga remaja yang tepergok bersembunyi di kandang sapi milik warga di Dukuh Cekel, Desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Minggu (2/4/2023) dini hari. (Istimewa/Deni Fadilah Rahman)

Solopos.com, SRAGEN—Tiga remaja asal Kecamatan Sambirejo dan Karangmalang diamankan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sragen saat bersembunyi di kandang sapi, Dukuh Cekel, Desa Blimbing, Sambirejo, Sragen, Minggu (2/4/2023) dinihari.

Tiga remaja itu bersembunyi karena lari dari kejaran kelompok saat melakukan perang sarung di area persawahan perbatasan Sambirejo-Gondang.

Promosi Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Ketua PSHT Ranting Sambirejo Pusat Madiun, Deni Fadilah Rahman, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (2/4/2023), mengungkapkan awal kejadiannya sekitar pukul 01.30 WIB para pesilat PSHT pulang dari padepokan Ranting Sambirejo di Desa Blimbing. Deni tiba di rumah di Dukuh Cekel hampir pukul 02.00 WIB.

“Saat itu saya dengar kok ada ramai-ramai di depan rumah. Di depan rumah itu ada garasi truk milik kakak saya dan ada motor orang tapi tidak ada orangnya. Kemudian saya panggil teman-teman dari padepokan untuk mengecek motor itu. Tenryata setelah dicek dulur-dulur Ranting Sambirejo tidak ada yang tahu motor itu milik siapa. Maka saya simpulkan itu bukan motor orang PSHT. Saya minta dulur-dulur melakukan sweeping ke kebun sekitar,” terang dia.

Deni mengatakan kemudian ditemukan ada tiga orang bersembunyi di kandang sapi milik warga setempat. Dia menerangkan mereka dicek dan sempat ditemukan obat-obatan keras.

“Mereka mengakunya habis perang sarung di perbatasan Sambirejo-Gondang. Mereka bersembunyi karena kalah massa pas perang sarung terus masuk kampung-kampung. Jadi ada tiga orang yang diamankan. Kemudian kami menghubungi Polsek Sambirejo untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Sambirejo Kompol Zubaedi mengatakan tiga remaja itu yang menangkap warga dan Polsek hanya mengamankan.

Kasi Humas Polres Sragen Iptu Ari Pujiantoro menyampaikan tiga remaja itu diamankan warga pada pukul 02.00 WIB. Ari menyebut tiga remaja tersebut berinisial DPJ, 18, warga Kecamatan Karangmalang; BFI, 17, warga Kecamatan Sambirejo; dan FAF, 19, warga Kecamatan Karangmalang, Sragen.

“Ketiganya diamankan warga saat sembunyi di wilayah Dukuh Cekel. Mereka kabur dari kejaran kelompok yang akan bertemu dalam perang sarung di wilayah jalan umum persawahan Sambirejo-Gondang. Sekarang ketiganya diamankan di Mapolsek Sambirejo dan masih diperiksa secara intensif. Yang jelas tidak ada keributan antarkelompok,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya