SOLOPOS.COM - Seorang remaja apes tepergok polisi tak memakai helm perempatan Gendengan atau depan Mapolres II Surakarta, Solo. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, SOLO -- Insiden lucu terjadi di simpang empat Gendengan atau depan Mapolres II Surakarta, Solo. Video berdurasi 21 detik memperlihatkan pengendara motor menggunakan jaket biru berhenti di lampu merah perempatan Gendengan. Karena tak memakai helm, pengendara itu bersembunyi di samping pengendara lain untuk menghindari polisi yang berjaga di pos depan RST Slamet Riyadi.

Pengemis Ajak Cucu Nggelesot di Pasar Kliwon Solo, Bawa Bocah Biar Dikasihani

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam video yang viral di Instagram, pemuda itu tampak berusaha menunduk agar tertutup mobil yang berada di sebelah pengendara Yamaha Vega itu. Apes, Personel Satlantas Polresta Solo datang dari belakang dan memberhentikan pemuda itu.

"Rasane mesti maktratap panas dingin... Wkwkwkkw," komentar akun adekaisar di unggahan video Info Cegatan Solo.

"lha ngopo ora lwt gang2 cilik," komentar wulanayusekar soal remaja terciduk di perempatan Gendengan, Solo itu.

"Sek rekam misal di parani pak polisi ne tetep guyu ngakak pora ya?" dedysutrisno03.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Tiwas delik delik gen ora konangan...eh yo tetep wae konangan... ?@suryaabs

Sebuah kiriman dibagikan oleh infocegatansolo (@energisolo) pada

Tambah 2, Pasien Baru Covid-19 di Klaten Diduga Terpapar Virus dari Solo

Terciduk di Perempatan Gendengan

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Afrian Satya Permadi mengungkapkan pemuda tersebut adalah F, 17, warga Kecamatan Banjarsari, Solo. Berdasarkan pengakuannya ke kepolisian, pemuda itu hendak pulang ke rumah.

"Pemuda itu lengkap membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Hanya saja, memang tidak memakai helm sehingga kami tilang," ungkap dia mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai.

Kasatlantas menyebut, pemuda itu sempat bersembunyi di samping mobil agar petugas di Pos Polisi Gendengan tidak melihatnya. Namun, saat pemuda itu melintas dari arah barat ke timur atau tepat di depan Mako Satlantas, salah satu personel Satlantas tepat berada di gerbang Mako Satlantas.

Menghidupkan Kembali Generasi Pesepakbola Tionghoa di Solo, Mungkinkah?

"Petugas mau ke luar Mako, malah pemuda itu melintas di depan petugas tanpa helm. Mungkin pemuda itu mengira tidak terlihat petugas," papar dia kepada Solopos.com Selasa (21/7/2020).

Sebelumnya, Kasatlantas mengatakan sebenarnya penindakan kepolisian itu wajar-wajar saja dikarenakan pengendara tidak memakai helm.
Menurutnya, hal itu menjadi lucu karena ada pengendara lain merekam aksi pengendara yang berusaha menghindar dari kepolisian.

"Saya juga sudah tahu video itu, dikira kalau sembunyi tidak ketahuan," papar Kasatlantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya