SOLOPOS.COM - Song Moujiang, 63, pria di China yang sembunyi dari kejaran polisi selama 17 tahun. (Detik.com)

Solopos.com, SOLO — Song Moujiang, 63, pria di Yunnan, China bisa dibilang merpakan penjahat tercerdik saat ini. Ia berhasil bersembunyi dari kejaran polisi selama kurang lebih 17 tahun.

Namun, polisi di Yunnan belum lama ini berhasil menangkap Song berkat bantuan pengintaian drone atau pesawat kecil tanpa awak yang diberi kamera. Selama 17 tahun itu, Song bersembunyi dalam gua di pegunungan terpencil di Yunnan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Detik.com, Song kini sulit untuk berkomunikasi dengan orang lain karena sudah terlalu lama bersembunyi dan menyendiri. Polisi mengaku kesulitan untuk berkomunikasi dengan Song saat menangkapnya.

Song ditemukan dalam keadaan lusuh dan rambut yang sudah beruban. Ia tinggal di gua yang luasnya hanya dua meter persegi.

Pria dengan kisah unik itu menjadi buronan polisi setelah kabur dari penjara pada Maret 2002 silam. Ia dipenjara atas kasus penculikan dan penjualan anak-anak serta perempuan.

Aparat saat ini akan melakukan pemeriksaan terhadap Song dan berjanji akan membuat Song membayar akibat dari perbuatannya di masa silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya