Kategori: Karanganyar

Sembuh dari Corona, Warga Paulan Colomadu Wajib Karantina Mandiri


Solopos.com/Candra Mantovani

Solopos.com, KARANGANYAR – Warga Paulan, Colomadu, Karanganyar, yang sempat terinfeksi virus corona dinyatakan sembuh. Dia telah diantar pulang oleh pihak rumah sakit, Rabu (22/4/2020).

Meski demikian, dia wajib menjalani karantina mandiri bersama anggota keluarganya di rumah selama 14 hari ke depan. Warga Paulan, Colomadu, ini dinyatakan sembuh dari corona setelah dirawat lebih dari sepekan di RS Kasih Ibu Solo.

DIJUAL CEPAT: Yamaha Sound Bar

Kesembuhan pasien asal Paulan, Colomadu, itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Juliyatmono.

“Iya, yang bersngkutan sudah kembali ke rumahnya. Dan saat ini saya juga masih berkomunikasi dengannya dengan chat Whatsapp. Kami pantau dan terus memberikan semangat kepada yang bersangkutan,” jelas dia kepada Solopos.com, Kamis (23/4/2020).

Kecelakaan Karanganyar: Motor VS Truk di Matesih, 2 Pemotor Meninggal

Hasil Swab Negatif

Warga Paulan, Colomadu, dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona berdasarkan hasil swab negatif sebanyak dua kali.

Camat Colomadu, Eko Budi Hartoyo, mengatakan pasien positif corona yang telah sembuh asal Paulan masih harus melakukan karantina mandiri di rumah. Begitu juga dengan anggota keluarganya. Mereka wajib karantina mandiri selama 14 hari.

Sementara itu, status isolasi wilayah untuk warga sekitar bakal dicabut pada Jumat (25/4/2020). Tetapi aktivitas warga di kawasan tersebut tetap dibatasi.

“Walaupun dicabut status isolasinya warga harus tetap waspada. Karena belum ada jaminan aman dari virus itu. Yang tidak isolasi saja masih waspada, apalagi yang areanya sudah ada. Makanya, walaupun besok [Jumat] dicabut, tapi tetap dibatasi aktifitasnya,” terang dia.

5 Penyakit Mematikan Ini Disebut Bukan dari Bumi

Isolasi Wilayah Dicabut

Sebelumnya, AV, 40, warga Paulan, Colomadu dinyatakan positif Covid-19. Statusnya diumumkan Pemkab Karanganyar sebagai salah satu kasus positif pertama di Karanganyar bersama satu warga Sewurejo, Mojogedang pada Jumat (10/4/2020).

Pada Senin (20/4/2020), Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan hasil swab pasien positif corona warga Paulan itu menunjukkan negatif, namun belum bisa dinyatakan sembuh. Sebab, dia harus mendapatkan hasil negatif secara berturut-turut ada tes swab untuk dinyatakan sembuh.

Pada Selasa (21/4/2020), sisten Manajer Humas RS. Kasih Ibu, dr. Divan Fernandes, mengatakan ada satu pasien corona yang dinyatakan sembuh. Namun, dia tidak menyebutkan asal pasien tersebut.

Kisah Pilu Pasien Covid-19 Copot Masker Pernapasan & Lebih Pilih Mati

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita