SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Musim ini Diego Costa bagaikan “anak hilang” di Wanda Metropolitano. Hingga akhir tahun, striker Atletico Madrid itu baru mengemas tiga gol semua ajang. Eks penyerang Chelsea itu bahkan belum mencetak satu gol pun di kompetisi domestik meski sudah sembilan kali bermain.

Performa tersebut jelas amat buruk untuk seorang ujung tombak andalan. Kondisi fisik yang rentan cedera menjadi salah satu penyebab memudarnya sinar Costa di musim 2018/2019. Terakhir, striker berjuluk The Beast itu harus diparkir setelah mengalami cedera kaki saat Atletico membekuk Athletic Bilbao 3-2, 13 November 2018 lalu. Itu adalah cedera ketujuh Costa selama tahun 2018.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Striker 30 tahun ini pun diragukan tampil di laga penting melawan Barcelona di Wanda Metropolitano, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB. Namun angin segar menghampiri beberapa hari jelang partai akbar tersebut. Dilansir Marca, Rabu (21/11/2018), Costa sudah bergabung dalam latihan Los Rojiblancos bersama pemain yang juga pulih dari cedera seperti Stefan Savic dan Lucas Hernandez.

Kehadiran Costa amat diharapkan untuk meningkatkan produktivitas gol tim. Sejauh ini Atletico baru mengemas 16 gol dari 12 pertandingan di Liga Primera, lebih buruk dari peringkat ke-14, Celta Vigo yang sudah menyarangkan 22 gol.

Menjebol gawang Barcelona bakal menjadi tantangan tersendiri bagi Costa. Sebab, Barca menjadi satu dari sedikit tim yang belum pernah dikoyak Costa selama memperkuat Atletico (12 pertemuan). Sang pemain juga tak pernah mencetak gol bagi tim dalam sembilan bulan terakhir! Kali terakhir Costa mencetak gol adalah ketika membobol gawang Sevilla dalam kemenangan Los Colchoneros 5-2, 25 Februari 2018.

Sementara itu, Barcelona juga mendapatkan kabar baik dengan kembalinya Philippe Coutinho. Sebelumnya sang pemain diperkirakan baru sembuh dari cedera hamstring pada awal Desember. Kehadiran Coutinho bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan bakal menjadi ancaman serius bagi tuan rumah. Apalagi Suarez-Messi sudah menjadi momok besar bagi Atletico sejak 2014/2015.

Dari 14 pertemuan kedua tim, duo tersebut mampu menyumbang 15 gol dari 22 gol yang diciptakan Blaugrana. Lebih bahaya lagi, Messi dan Suarez saat ini sama-sama memimpin daftar top scorer Liga Primera musim ini dengan sembilan gol. Jumlah gol mereka bahkan lebih banyak dua gol dari milik Atletico di liga musim ini.

Namun Atletico boleh berharap dengan kepiawaian lini belakang mereka. Sejauh ini gawang Jan Oblak baru kebobolan delapan gol dari 12 laga, paling sedikit dibanding kontestan lain. “Kami meraih hasil positif dua bulan terakhir. Kami harus yakin untuk melanjutkan tren itu akhir pekan ini,” ujar Oblak seperti dilansir atleticomadrid.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya