SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Solo mulai merangkak naik. Sejumlah pedagang memrediksi kenaikan harga ini terjadi karena sudah mendekati bulan puasa.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Dari pantauan di Pasar Legi, Senin (18/6/2012), harga yang mengalami kenaikan di awal pekan ini adalah telur, gula pasir dan daging ayam.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu pedagang, Anna Trijuliana, menyampaikan harga telur naik dari Rp14.000 per kilogram menjadi Rp14.500 per kilogram. “Kemungkinan harga naik karena permintaannya yang mulai meningkat. Akhir-akhir ini, menjelang bulan puasa banyak orang yang punya kerja,” kata Anna.

Selain telur, lanjut Anna, harga gula pasir juga naik dari harga pekan lalu yang rata-rata hanya Rp11.000 per kilogram, menjadi Rp12.800 per kilogram. Dia juga mengatakan, gula kemasan bahkan mengalami penurunan pasokan yang cukup signifikan. “Sudah dua pekan ini saya ndak dapat kiriman gula kemasan.”

Sementara itu, pedagang daging ayam, Menuk, menyampaikan harga daging ayam potong pekan ini kembali naik ke harga Rp24.000 per kilogram. Bahkan, di tingkat pengecer harga sudah mencapai Rp26.000 per kilogram. “Pekan lalu masih Rp23.000 per kilogram. Biasanya, harga daging ayam tertinggi sampai Rp24.000 per kilogram. Harapannya nanti kalau sudah Bulan Puasa harga tidak naik lagi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya