SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, PEKALONGAN — Yayasan Po Anthian Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (25/8/2019), membagikan 9 ton beras kepada warga tidak mampu di daerah itu. Pembagian beras itu dilakukan dalam rangkaian kegiatan sembahyang Cioko.

Ketua Yayasan Po An Thian Kota Pekalongan Heru Wibawa Nugraha di Pekalongan, Minggu, mengatakan kegiatan itu satu rangkaian dengan acara sembahyangan Cioko atau sembahyangan rebutan yang sudah berlangsung sepekan sebelumnya.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Pada tahun ini kami menyiapkan 9 ton beras yang semuanya berasal dari hasil sumbangan umat dan dikembalikan lagi kepada masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan setiap orang mendapat 3 kg beras secara gratis dalam kegiatan tersebut. “Sebanyak 3.000 bungkus beras yang masing-masing berisi 3 kg kami bagikan pada warga secara gratis,” kata dia.

Pihaknya tidak membatasi jumlah kupon yang dibagikan kepada warga, termasuk tidak membatasi latar belakang penerima. “Kegiatan ini untuk semua kalangan, tidak memandang suku, ras, dan agama. Semuanya bisa mendapat beras itu,” kata dia.

Seorang warga Kelurahan Bandengan, Muripah, 63, mengaku sudah sejak pagi mengantre untuk mendapat pembagian beras itu bersama tetangganya. “Kami mengantre sejak pagi agar mendapat giliran pertama. Lumayanlah hari ini, kami tidak membeli beras karena sudah ada pembagian beras dari Yayasan Po An Thian,” kata dia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya