Logo Semarang Great Sale (Semargres) 2017. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Semarang Great Sale atau Semargres 2017 diyakini Wali Kota Hendrar Prihadi bakal lebih bergairah ketimbang tahun sebelumnya.

Solopos.com, SEMARANG — Semarang Great Sale atau Semargres dijadwalkan kembali digelar 9 April hingga 7 Mei 2017 mendatang. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi optimistis penyelenggaraan event tahunan itu bakal lebih sukses dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Semargres selama ini jadi andalan Kota Semarang karena dapat menarik masyarakat, terutama para tamu dari luar kota," kata Hendi—sapaan akrab orang nomor satu di Kota Atlas itu—di Semarang, Senin (13/2/2017).  Optimisme tersebut diungkapkanHendi seusai menerima rombongan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Semarang yang melakukan audiensi terkait rencana pergelaran Semarang Great Sale atau Semargres 2017.

Hendi menjelaskan awalnya gebyar pesta diskon itu digelar di awal tahun dengan banyaknya orang-orang berlibur dan berbelanja karena merupakan high season, tetapi kemudian digeser pada periode April-Mei. Meski demikian, kata dia, ternyata Semargres juga tetap ramai dan sukses, dibuktikan dengan salah satu indikator, yakni naiknya omzet para pelaku usaha yang berpartisipasi pada gelaran rutin tersebut.

"Bagaimanapun, kami berterima kasih kepada para pelaku usaha yang berpartisipasi pada penyelenggaraan pesta diskon ini karena banyak manfaat yang dirasakan, baik dari sektor pariwisata, ekonomi, dan kreativitas," katanya.

Tak kalah penting, kata dia, pergelaran Semargres juga membuat Semarang semakin dikenal sehingga pada tahun ini diyakininya agenda rutin Semarang itu bakal lebih sukses dengan bertambahnya pengusaha yang berpartisipasi. "Semakin bertambahnya partisipan, seperti restoran, karaoke, dan lainnya menunjukkan gairah pengusaha kian tinggi. Semoga tahun ini gaungnya akan semakin besar. Kami akan terus 'support' Semargres ini agar semakin sukses," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menjanjikan penyelenggaraan Semarang Great Sale atau Semargres 2017 berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pembeda itu dianggap perlu untuk meningkatkan minat orang berkunjung.

Pembukaan Semarang Great Sale atau Semargres 2017, kata dia, rencananya digelar di Balai Kota Semarang pada 9 April mendatang dengan menampilkan karnaval dengan peserta berbaju unik dan rombongan yang diikuti sekitar 1.000 orang. "Tahun ini, ada hits market yang diselenggarakan di DP Mal di mana indoor area untuk pameran fashion, sementara outdoor area akan dipakai untuk pameran kuliner. Kami promosikan hingga Malaysia dan Singapura," katanya.

Berbagai acara pendukung akan digelar untuk menambah daya tarik Semarang Great Sale atau Semargres 2017, seperti Semargres Run Colour Party dengan sasaran anak muda dan pelajar yang diharapkan mampu membuat viral di media sosial. "Anak-anak muda kan sangat dekat dengan social media. Ya, mereka bisa berfoto dan posting di Semargres Run Colour Party ini. Kami juga akan datangkan sosialita dari Jakarta untuk berbelanja di Semarang," pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten