SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang--Tuan rumah Semarang FC gagal memetik angka setelah dikalahkan Bandung FC, 1-2 (1-1) pada laga prakompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/12) malam.

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 500 penonton tersebut, kedua tim menampilkan permainan menyerang dengan mengandalkan lini tengah dan kedua sayap (kanan dan kiri).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Permainan yang ditampilkan kedua tim berimbang karena keduanya sama-sama bermain terbuka, tetapi pada babak pertama ini tuan rumah Semarang United lebih banyak melancarkan serangan ke daerah pertahanan Bandung FC.

Semarang United mendapat peluang untuk mencetak gol tetapi sundulan kepala Vithor Borques Souza berhasil ditepis kiper Bandung FC, Cecep Cahyana.

Sebaliknya tim asuhan pelatih Nandar Iskandar lebih banyak mengandalkan serangan balik, begitu ada kesempatan menyerang, mereka akan manfaatkan dengan maksimal.

Serangan balik ini akhirnya membuahkan gol melalui penyerangnya Rinto pada menit ke-31setelah melakukan aksi “solo run” dengan melewati beberapa pemain belakang tuan rumah.

Setelah berhadapan dengan kiper Semarang United, Yoga langsung menyontek bola dan gagak diantisipasi kiper tuan rumah.

Semarang United berhasil membalas gol pada menit ke-32 yang dicetak Vithor Borquea Souza yang memanfaatkan bola mental dari tendangan bebas.

Tendangan bebas itu bisa diantisipasi kiper Bandung FC tetapi tidak sempurna dan mental kemudian langsung disambar Vithor tanpa bisa diantisipasi kiper Bandung FC. Sampai babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim meningkatkan tempo permainan dan terlihat ngotot melancarkan serangan ke daerah pertahanan lawan.

Kedua tim sama-sama mendapatkan peluang untuk mencetak gol tetapi berhasil digagalkan pemain belakang kedua tim.

Tetapi Bandung FC yang tetap mengandalkan pada serangan balik berhasil mencetak gol kedua yang diciptakan Ferry M Somah pada menit ke-65.

Gol tersebut terjadi ketika pemain Bandung FC melancarkan tendangan lambung dan langsung disambut dengan sundulan kepala Ferry M Somah tanpa bisa diantisipasi kiper Semarang United, Awaludin yang masuk menggantikan Yoga yang mengalami cedera dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

Pertandingan kedua tim tersebut sempat diwarnai ketegangan ketika pemain Semarang United, Fais dijatuhkan pemain Bandung FC kemudian pemain tuan rumah tidak terima dan membalas terhadap pemain lawan sehingga sempat terjadi keributan di tengah lapangan.

Tetapi akhirnya pertandingan kedua tim dilanjutkan kembali setelah rekannya melerai pemainnya yang bersikap emosional.

Sampai pertandingan usai kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan Bandung FC. Wasit Geovani yang memimpin pertandingan ini mengeluarkan kartu kuning untuk Ichwan Wizaksono, IBI Kingsley (Bandung FC), serta kartu merah untuk Ferry M Somah (Bandung FC).

ant/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya