Semarang Tuan Rumah Uji Mekanik Motor AHM

Kota Semarang menjadi tuan rumah perhelatan Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019. Dalam even itu, 28 mekanik dan 28 service advisor dari seluruh penjuru Tanah Air berkumpul dan berebut posisi terbaik mewakili main dealer regional masing-masing.

Semarang Tuan Rumah Uji Mekanik Motor AHM

SOLOPOS.COM - Kontes mekanik di Kantor Astra Honda Motor Jateng Semarang. (Bisnis)

Solopos.com, SEMARANG — Kota Semarang menjadi tuan rumah perhelatan Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019. Dalam even itu, 28 mekanik dan 28 service advisor dari seluruh penjuru Tanah Air berkumpul dan berebut posisi terbaik mewakili main dealer regional masing-masing.

General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, mengatakan kompetisi ini merupakan upaya untuk mengukur dan menguji dan kesiapan teknisi dan service advisor dalam melayani konsumen. Pemenang kompetisi ini berkesempatan bersaing di level kontes Asia Oceania dan level dunia.

Sebelumnya, seleksi diikuti 20.224  teknisi dan 3.399 service advisor di 3.788 jaringan AHASS seluruh Indonesia pada periode Januari hingga Juli 2019. Setiap tahun, soal ujian selalu berubah mengikuti perkembangan teknologi. Tahun ini, teknologi idling stop sistem (ISS) menjadi salah satu persoalan yang disampaikan.

"Selain itu, tahun ini kami juga memperhitungkan time attack, yaitu durasi yang dibutuhkan mekanik untuk menyelesaikan troubleshooting pada motor. Waktu juga masuk dalam penilaian karena di tingkat dunia, waktu juga diperhitungkan," paparnya, Selasa (20/8/2019).

Motor yang digunakan sebagai bahan uji adalah motor yang sering ditemui di jalanan, seperti Revo, Vario, Beat dan CB150. Beberapa motor ini dipilih agar nantinya lebih relevan jika diterapkan dalam kegiatan sehari-hari para teknisi dan service advisor.

Untuk wilayah Jawa Tengah, Astra Motor Jateng mendelegasikan dua nama, yakni Agung Prasetyo yang menjadi mekanik di bengkel pusat dan Saiful Amri yang bekerja sebagai service advisor di Tegal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balikĀ  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.