Kontes mekanik di Kantor Astra Honda Motor Jateng Semarang. (Bisnis)

Solopos.com, SEMARANG — Kota Semarang menjadi tuan rumah perhelatan Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019. Dalam even itu, 28 mekanik dan 28 service advisor dari seluruh penjuru Tanah Air berkumpul dan berebut posisi terbaik mewakili main dealer regional masing-masing.

General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, mengatakan kompetisi ini merupakan upaya untuk mengukur dan menguji dan kesiapan teknisi dan service advisor dalam melayani konsumen. Pemenang kompetisi ini berkesempatan bersaing di level kontes Asia Oceania dan level dunia.

Sebelumnya, seleksi diikuti 20.224  teknisi dan 3.399 service advisor di 3.788 jaringan AHASS seluruh Indonesia pada periode Januari hingga Juli 2019. Setiap tahun, soal ujian selalu berubah mengikuti perkembangan teknologi. Tahun ini, teknologi idling stop sistem (ISS) menjadi salah satu persoalan yang disampaikan.

"Selain itu, tahun ini kami juga memperhitungkan time attack, yaitu durasi yang dibutuhkan mekanik untuk menyelesaikan troubleshooting pada motor. Waktu juga masuk dalam penilaian karena di tingkat dunia, waktu juga diperhitungkan," paparnya, Selasa (20/8/2019).

Motor yang digunakan sebagai bahan uji adalah motor yang sering ditemui di jalanan, seperti Revo, Vario, Beat dan CB150. Beberapa motor ini dipilih agar nantinya lebih relevan jika diterapkan dalam kegiatan sehari-hari para teknisi dan service advisor.

Untuk wilayah Jawa Tengah, Astra Motor Jateng mendelegasikan dua nama, yakni Agung Prasetyo yang menjadi mekanik di bengkel pusat dan Saiful Amri yang bekerja sebagai service advisor di Tegal.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten