Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) di situation room Balai Kota Semarang bersama Duta Besar AS R. Donovan Junior (kedua dari kanan), Rabu (21/2/2018). (Instagram-@hendrarprihadi)

Semarang Smart City salah satu programnya diwujudkan melalui adanya sitation room.

Solopos.com, SEMARANG – Di Kompleks Balai Kota Semarang di Jl. Pemuda, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), kini ada situation room untuk memantau beberapa kawasan di kota tersebut. Fasilitas tersebut merupakan salah satu wujud dari program Semarang Smart City.

Meski situation room tampak mewah dengan beberapa layar berukuran besar dan tampak canggih, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan situation room bukan untuk bahan pamer. "Situation Room bukan gagah-gagahan – karena kalau mau gagah bisa fitness aja," ungkap wali kota yang akrab disapa Hendi itu melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Kamis (1/3/2018).

Pada pernyataan itu, Hendi menyatakan telah memanfaatkan situation room dari bagian program Semarang Smart City itu untuk memantau pengerukan Kali Banger. Berdasarkan foto yang diunggah, memang pengerukan Kali Banger bisa tampak dari monitor di situation room.

Di kolom komentar Hendi juga menyatakan bahwa situation room akan dimanfaatkan untuk memantau keamanan di Kota Semarang. Melalui kamera pengawas yang terhubung ke situation room, lanjut Hendi, semua tindakan kriminal diharapkan dapat terpantau sehingga juga dapat menekan angka kriminalitas di Kota Semarang.

Situation room yang merupakan bagian dari program Semarang Smart City yang menurut sang wali kota Semarang bukan untuk bahan pamer itu juga telah menyita perhatian Duta Besar Amerika Serikat (AS) R. Donovan Junior. Sebelumnya, Hendi juga menyatakan duta besar AS tersebut juga akan memberikan bantuan pengembangan teknologi dalam program Semarang Smart City. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten