SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang siap menjadi tuan rumah event ASEAN School Games (ASG) yang berlangsung mulai Rabu-Minggu (17-21/7/2019) mendatang. Sederet persiapan, mulai dari infrastruktur hingga acara pendukung pun sudah disiapkan Pemkot Semarang untuk menyambut event yang diikuti 10 negara Asia Tenggara itu.

“Untuk persiapan mulai dari infrastruktur sudah kita siapkan. Tempat tinggal atlet ke venue juga akan kita dekatkan, mulai transportasi dan lainnya. Sehingga, tidak ada kendala berarti selama ASEAN School Games berlangsung,” ujar Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, dikutip dari laman Internet resmi Pemkot Semarang, Senin (8/7/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kesiapan Pemkot Semarang dalam menggelar ASG pun ditandai dengan acara pelepasan bola raksasa pada acara car free day (CFD), Minggu (7/7/2019). Kegiatan bertajuk Giant Ball Parade itu spontan menjadi daya tarik warga yang sedang berolahraga di arena CFD.

Ekspedisi Mudik 2024

Bola dengan warna merah putih tersebut menjadi objek foto para pengunjung CFD. Para pemain PSIS Semarang yang turut mengiringi pun menjadi target foto warga.

Kegiatan semacam ini rencana juga dilakukan di arena CFD kota lain, seperti Solo dan Purwokerto, pada pekan depan, Minggu (14/7/2019). Hal itu dilakukan menyosialisasikan kegiatan ASG ke masyarakat luas, khususnya pelajar di Indonesia.

ASG 2019 akan diikiti 10 negara, yakni Thailand, Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina, Singapura, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Sementara cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan ada 9, yakni atletik, bulu tangkis, basket, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, voli, renang,  dan pencak silat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya