Pembukaan Semarang Night Carnival. (Bisnis)

Semarangpos.com, SEMARANG — Semarang Night Carnival (SNC) 2019 digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2019) malam. Karnaval tahunan di ibu kota Jateng itu disambut gegap gempita oleh masyarakat. Mereka memadati sepanjang Jl. Pemuda, jalur utama di kota bersemboyan aman, tertib, lancar, asri, dan sehat (ATLAS) itu.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang hanya menampilkan 700 peserta, SNC 2019 sangat meriah karena ada 4.128 orang dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Sehingga, suasana Rabu malam, terlihat sangat meriah dan ramai.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan pergelaran Semarang Night Carnival 2019 ini merupakan event ke-9. Dia menjelaskan dalam tiga tahun terakhir, Semarang Night Carnival selalu mendapatkan label internasional lantaran tidak hanya diikuti oleh peserta dari lokal saja, namun juga beberapa negara lain.

"Tahun ini, pertunjukan internasional ini juga diikuti oleh peserta dari Tiongkok, Thailand, Belanda, dan Australia. Selain itu, saya lihat masyarakat Semarang sangat bergembira dan menikmati SNC tahun ini," kata Hendi.

Dikatakan Hendi, gelaran SNC tahun ini sangat spesial. Pasalnya, SNC 2019 diikuti oleh perwakilan dari 98 kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Sementara itu, Ketua Dewan Apeksi, Airin Rahmi Diany, mengatakan acara ini bukan hanya tontonan namun menjadi sebuah tuntunan bahwa Indonesia memiliki budaya yang sangat beragam.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara besar dengan berbagai budaya yang beragam. Semoga dengan beragamnya budaya mempererat persatuan bangsa
 "Ini adalah budaya yang luar biasa yang bisa. Ini juga sebagian ajang untuk bertukar pikiran serta mengetahui berbagai kebudayaan dari daerah lain," katanya. (k28)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten