Semarang Night Carnival 2020 Digelar Lebih Awal, Ini Cara Ikutannya…
Salah satu peserta Semarang Night Carnival yang digelar di sepanjang Jl. Pemuda, dari Kantor Pos Besar hingga Lawang Sewu, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (6/5/2017). (Instagram-@adamuda)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menggelar event tahunan, Semarang Night Carnival (SNC) tahun ini lebih awal daripada biasanya.

Jika biasanya SNC digelar setiap tanggal 2 Mei atau saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang, maka kali ini digelar sebulan lebih cepat yakni pada 30 Maret 2020. Hal itu dikarenakan SNC akan digelar saat Kota Semarang menjadi tuan rumah event Kota Sehat Summit 2020 pada Maret mendatang.

“SNC akan menjadi rangkaian penutupan acara Kota Sehat Summit 2020 yang diikuti kabupaten/kota se-Indonesia,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari, dikutip dari laman Internet resmi Disbudpar Kota Semarang, Rabu (29/1/2020).

Kota Sehat Summit 2020 nanti diikuti perwakilan Forum Kabupaten/Kota Sehat dan pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia. Total ada 514 kabupaten/kota di Indonesia yang akan mengirimkan perwakilannya mengikuti acara tersebut.

‘Tahun ini saya pastikan SNC lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Dengan kedatangan tamu dari 416 kabupaten dan 98 kota se-Indonesia, maka kami akan mematangkan konsep dan acara yang lebih meriah,” imbuh Indriyasari.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesenian Disbudpar Kota Semarang, Ade Bhakti Ariawan, mengatakan SNC terbuka untuk umum. Peserta yang ingin mengikuti acara ini bisa melakukan pendaftaran secara online.

“Tahun ini pendaftaran SNC dilayani secara online. Bisa akses ke website pariwisata.semarangkota.go.id,” tutur Ade.

Ade mengatakan jumlah peserta SNC tahun ini dibatasi hingga 300 peserta. Peserta dibuka untuk kalangan pelajar maupun umum.

Setiap peserta wajib melakukan pendaftaran ulang untuk mengikuti grandjury maksimal hingga 21 Maret 2020. Untuk melakukan pendaftaran ulang, peserta harus menyerahkan berkas berupa bukti pendaftaran online beserta foto menggunakan kostum ukuran 4R dan keterangan dari sekolah.

“Peserta mengumpulkan berkas di Bidang Kesenian Disbudpar Kota Semarang, Gedung Pandanaran lantai ke-8, Jl. Pemuda 175, Sekayu. Pendaftaran ditutup Sabtu, 7 Maret 2020,” imbuh Ade.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho