SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Kontingen taekwondo Kota Semarang menunjukkan konsistensinya pada kategori poomase. Ini terlihat pada pelaksanaan UNS Taekwondo Fight Cup hari pertama yang digelar di gedung Student Centre UNS, Solo, Kamis (28/7/2011).

Pada pelaksanaan hari pertama, nomor poomase selesai dipertandingkan. Dari 13 nomor poomase yang dipertandingkan kontingen Kota Semarang melalui tim Manunggal Jati A sukses memimpin perbendaharaan medali. Manunggal Jati menggondol lima medali emas dan dua perak. Perolehan Manunggal Jati A ini ditempel oleh kontingen tuan rumah UNS yang sukses mengamankan dua emas, empat perak dan empat perunggu. Sementara kontingen Satria Bangsa A Jogja harus puas di posisi ketiga dengan dua emas, satu perak dan dua perunggu.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Pembinaan poomsae di Semarang memang bagus dan matang. Sehingga mereka lebih unggul di poomase,” ujar Ketua Panpel kejuaraan, Andi Widhiya Bayu Utama kepada Espos, kemarin malam.

Taekwondoin Semarang memang mendominasi di poomase. Lima medali emas yang berhasil diboyong tim Manunggal Jati A disumbangkan dari Endra Lesmana yang turun di kelompok  perorangan putra Kategori A, Prasetyo Budi Handoko (Perorangan Putra Kategori B), Reza Pradipta (Perorangan putri Kategori B), duet Reza-Prasetyo (Berpasangan Kategori B) dan Beregu putri Kategori B melalui trio Mutiara-Rahmadia-Amalia. Sementara sumbangan medali emas tuan rumah diberikan oleh Dian Utami (Perorangan putri KAtegori C) dan Berpasangan Kategori C melalui duet Zildjian Muhammad dan Dian.

Dalam ajang yang diikuti ratusan taekwondoin ini, juga digelar kategori kyurugi (pertarungan). Nomor kyurugi ini dibagi dalam dua kelompok, yakni junior (14-17 tahun) dan prajunior. Untuk prajunior dibagi dalam empat kategori, yankni A untuk atlet berusia 6-7 tahun, B (8-9 th), C (10-11 th) dan D (12-13 th). Nomor kyurugi digelar mulai kemarin dan berakhir sampai Sabtu (30/7/2011) besok.

(yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya