Tutup Iklan
Semarang Jadi Tuan Rumah O2SN, 1.108 Siswa Unjuk Kebolehan
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat membuka O2SN tingkat SD, SMP, PKLK di UTC Hotel, Kota Semarang, Senin (26/8/2019). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 1.108 siswa dari 33 provinsi bersaing guna menjadi yang terbaik pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD, SMP, dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) yang digelar di UTC Hotel, Jl. Kelud Raya, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu-Sabtu (25-31/8/2019).

Acara yang dibuka secara langsung Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Senin (26/8/2019) ini mempertandingkan sederet nomor perlombaan mulai dari atletik, bulu tangkis, renang, hingga catur.

Gubernur Jateng mengatakan O2SN tidak hanya sebuah kompetisi untuk memperebutkan medali. Ajang ini juga menjadi wadah pembelajaran bagi peserta untuk saling menghormati dan menumbuhkan sikap sportivitas.

“Jagalah sportivitas, siap mengakui temanmu menjadi juara, dengan mengatakan ‘kamulah pemenangnya, saya tidak kecil hati’. Semangat yang kita bangun agar kelak mereka jadi anak hebat, pikiran luas, visioner, dan tidak mudah baper [terbawa perasaan]. Bertuturkatalah yang baik di medsos, hormati orang tua, cinta bangsa dan negara,” ujar Ganjar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng, Jumeri, mengatakan O2SN kali ini mempertandingan beraneka jenis cabang olahraga, seperti atletik, bulu tangkis, renang, pencak silat, karate, senam, bocce, balap kursi roda, dan catur.

Sedangkan venue pertandingan digelar di beberapa lokasi, seperti GOR Atletik Kampus Unnes, kolam renang Kodam IV Diponegoro, GOR Kampus USM, Hotel Arkenso, Hotel Pandanaran, GOR Senam Unnes, Hotel Aston, Hotel Patra, Hotel MG Setos, dan GOR Tri Lomba Juang.

Jumeri menyebutkan selain berkompetisi dalam sebuah ajang olahraga, peserta nantinya juga akan diajak berwisata untuk mengenal Jateng. “Kontingen juga akan kita ajak berwisata kuliner, wisata sejarah, kerajinan tangan serta pameran pendidikan di Museum Ronggowarsito,” jelas Jumeri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho