SOLOPOS.COM - Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Atas Pendidikan, Kreativitas dan Budaya Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Elvi Hendrani (tengah) bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) mengunjungi SMP Negeri 33 Semarang dalam kampanye program sekolah ramah anak. (Bisnis-Alif Nazzala Rizqi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) mendorong Kota Semarang segera memenuhi persyaratan Kota Layak Anak (KLA).

Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Atas Pendidikan, Kreativitas dan Budaya KPPPA Elvi Hendrani mengatakan Kita Semarang sudah memenuhi 50% dari total 24 persyaratan KLA dari pemerintah.  “Semarang saat ini masuk dalam kategori nindya untuk KLA, sehingga kami mendorong Pemkot Semarang untuk meningkatkan menjadi kategori utama,” kata Elvi di Semarang Senin (16/9/2019).

Promosi Viral Dibanggakan Presiden Jokowi di Acara BRI, Ini Kisah UMKM Mama Muda

Dia menjelaskan, di Indonesia terdapat empat kota yang menyandang predikat KLA kategori utama yakni Denpasar, Solo, Makasar dan Surabaya. Dia berharap, Semarang bisa menyusul keempat kota tersebut. Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan akan memenuhi persyaratan untuk menjadi KLA kategori utama.

Kendati demikian, Hendi menyayangkan terkait administrasi menjadi pengurangan nilai, sehingga ditahu ini Semarang belum masuk dalam KLA. Namun ia menegaskan tahun depan Kota Semarang menuju ke KLA.

“Ada beberapa hal yang belum memenuhi syarat. Seperti peraturan walikota [perwal] untuk menguatkan, ini yang belum diwujudkan. Saya rasa pembuatan perwal sepanjang melalui kajian yang ada satu bulan ini selesai. Sehingga tahun depan Kota Semarang memiliki wajah baru,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya