SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjanjikan pemasangan instalasi 10.000 kamera closed circuit television (CCTV) di berbagai titik ibu kota Jawa Tengah bakal rampun akhir 2019. “Tahun ini 10.000 CCTV di tingkat RT akan mulai dikerjakan,” kata Hendi—sapan akrab Hendrar Prihadi—di Kota Semarang, Jateng, Kamis (22/8/2019).

Menurut dia, langkah pemenuhan infrastruktur Semarang tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat. Ribuan kamera CCTV tersebut akan terhubung dengan ruang monitor di Pemkot dan Polrestabes Semarang. “CCTV publik ini akan diintegrasikan antara pemkot dan kepolisian,” katanya.

Selain CCTV publik, Wali Kota Hendrar Prihadi juga merencanakan pengintegrasian CCTV milik privat sebagai bagian untuk meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat. “Penggunaan CCTV ini nantinya multifungsi, selain memantau perkembangan pembangunan, juga memverifikasi laporan warga serta mengantisipasi tindak kriminalitas,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya