SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan setidaknya lima lapangan futsal akan dibangun untuk memfasilitasi masyarakat berolahraga di tingkat kelurahan, pada tahun 2018 ini.

“Lapangan futsal ada di lima kelurahan, yakni Kelurahan Salaman Mloyo, Lamper Tengah, Gayamsari, Jrakah, dan Tembalang. Pakainya rumput sintetis,” paparnya di sela-sela meninjau pembangunan sejumlah infrastruktur, seperti pelebaran jalan, pembetonan, hingga perbaikan drainase di daerah Tumpang Raya, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/11/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seusai berkeliling, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—lantas berhenti di sebuah warung es dan mengajak Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Iswar Aminuddin untuk rapat mendadak. Seketika, warung kecil yang berada di tepian jalan raya itu pun tampak ramai didatangi beberapa pejabat yang tampak cukup serius diajak berdiskusi oleh wali kota Semarang.

Tak berapa lama, Sekretaris Dinas Penataan Ruang Kota Semarang M. Irwansyah dan jajarannya datang sembari membawa beberapa contoh rumput sintetis untuk lapangan futsal. “Sudah, dipaparkan di sini saja sekalian biar cepat. Ini kelebihan, kekurangannya apa. Yang itu apa,” kata politikus PDI Perjuangan itu sembari menunjukkan contoh-contoh rumput sintetis.

Setelah mendapatkan penjelasan, Hendi menerangkan bahwa rumput sintetis yang digunakan Pemerintah Kota Semarang untuk lapangan-lapangan futsal itu berjenis polytan. Demikian pula untuk rumput sintetis yang akan dipasang di Stadion Citarum Semarang pada akhir 2019, kata dia, sama-sama polytan, tetapi jenis dan tingkatannya berbeda.

“Yang lapangan futsal karena menyesuaikan tingkat kebutuhannya, kami gunakan yang grade C, sedangkan untuk Lapangan Citarum kami gunakan yang grade A sesuai standar FIFA,” katanya.

Diharapkan, kata Hendi yang juga pembina PSSI Semarang sejak 2011 itu, peningkatan fasilitas olahraga di Kota Semarang itu bisa mendukung pengembangan atlet di kotanya, khususnya sepak bola dan futsal. “Kami berharap masyarakat ikut dan terus mendukung pembangunan yang dilakukan dengan menjaga seluruh hasil pembangunan yang telah dikerjakan di Semarang,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya