SOLOPOS.COM - Ilustrasi pameran mobil (Rachman/JIBI/Bisnis)

Semarang Automotive Expo atau Sauto Expo kembali digelar, targetnya setiap diler menjual 25 unit mobil.

Semarangpos.com, SEMARANG — Semarang Automotive (Sauto) Expo akan dilaksanakan di Mal Ciputra Kota Semarang, 18-29 Mei 2016. Delapan diler mobil terkemuka di Jawa Tengah (Jateng) bakal terlibat dalam pameran otomotif tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyelenggara Semarang Automotive Expo menargetkan setiap diler menjual 25 unit mobil dalam pameran otomotif itu. “Pada Sauto Expo kedua di tahun ini targetnya masih sama dengan ekspo yang pertama,” kata Manager MJA Event Organizer Dian Citra Lestari yang bertindak sebagai penyelenggara di Semarang, Selasa (17/5/2016).

Menurut dia, pada Semarang Automotive Expo yang pertama target tersebut terealisasi bahkan melebihi target. “Untuk penjualan rata-rata masing-masing dealer sekitar 25-30 unit mobil,” sambung Dian Citra Lestari.

Meskipun targetnya sama dengan Semarang Automotive Expo yang pertama, untuk Sauto Expo pada tahun 2016 ini targetnya tumbuh dibandingkan kegiatan serupa pada tahun 2015 lalu. Untuk tahun lalu, target penjualan masing-masing dealer di setiap pameran sebanyak 20 unit mobil.

Menurut Dian Citra Lestari, pertumbuhan target tersebut seiring dengan kondisi ekonomi yang membaik. Berbeda pada Semarang Automotive Expo pertama yang diikuti sembilan diler mobil, untuk Sauto Expo kali ini pesertanya hanya delapan diler, di antaranya Mazda, Honda, Suzuki, Hyundai, dan Nissan.

Meski hanya diikuti delapan diler, pihaknya optimistis penjualan akan baik mengingat saat ini mendekati Lebaran sehingga bisa dipastikan kebutuhan masyarakat akan kendaraan meningkat. Sementara itu, Trainer and Marketing Support dari Mazda Semarang Rama Caesar mengatakan pada Semarang Automotive Expo kali ini pihaknya mendisplai city car Mazda 2 Skyactiv dan Mazda CX-5.

“Kami masih mengunggulkan Mazda 2 karena selama ini memang penjualannya lebih baik dibandingkan tipe lain,” katanya. Mazda Cabang Semarang mencatat, dari penjualan rata-rata 20 unit/bulan, 12 unit di antaranya merupakan kontribusi dari Mazda 2, sedangkan sisanya dari penjualan Mazda CX-5 dan Mazda Biante.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya