Juara Akar Muda UKK KSR PMI Unit IAIN Surakarta (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – UKK KSR PMI Unit -Surakarta">IAIN Surakarta merayakan ulang tahun keenam, Jumat (6/9/2019). Anggota organisasi tersebut menggelar sederet kegiatan untuk merayakan hari istimewa tersebut dalam acara Semarak Asix.

Semarak Anniversary Six (Asix) Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) -Surakarta">IAIN Surakarta menggelar donor darah di gedung Fakultas Syariah, Jumat pagi. Acara yang termasuk bagian Ajang Karya Relawan Muda (Akar Muda) merupakan hasil kerja sama dengan PMI Sukoharjo dan Dewan Mahasiswa (DEMA) Syariah.

UKK KSR PMI Unit -Surakarta">IAIN Surakarta juga menggelar lomba PMR Wira se-Keresidenan Solo. Ajang tersebut menunjukkan kualitas dan kreativitas dengan kemampuan yang dimiliki peserta. Lomba PMR ini diikuti 14 SMA. Cabang yang dilombakan adalah perawatan keluarga (PK), pendidikan remaja sebaya (PRS), serta pertolongan pertama (PP). Adapun lomba lainnya yakni tandu darurat dan pentas seni.

Pembina UKK KSR PMI Unit -Surakarta">IAIN Surakarta, Rudi Hartono, sangat bersyukur melihat semangat sukarelawan muda yang aktif dan antusias pada kegiatan tersebut. Sebab, selama ini banyak generasi muda yang dipandang suka hura-hura dan minim rasa kemanusiaannya.

“Akar Muda menjadi wadah sukarelawan muda untuk terus berkarya dan menolong sesama,” kata Rudi Hartono dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Selasa (10/9/2019).

Puncak Akar Muda UKK KSR PMI Unit -Surakarta">IAIN Surakarta digelar Minggu (8/9/2019) dalam acara Fun Week. Acara tersebut dimanfaatkan untuk mengumumkan juara berbagai lomba yang digelar. Juara umum Akar Muda 2019 berasal dari SMA Al Islam 1 Surakarta disusul SMA MTA Surakarta dan SMA N 3 Surakarta.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten