SOLOPOS.COM - PMI (Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Sebanyak 11 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar korps sukarela (KSR) di Aula PMI Gunungkidul, 24-28 November 2013.

Ketua PMI Gunungkidul Iswandoyo menuturkan para pengurus serta karyawan PMI hanya memfasilitasi. Relawanlah yang berperan besar dalam aksi di lapangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setiap kegiatan di lapangan 80% relawan yang paling berperan. Tentunya kami ingin membekali mereka dengan kemampuan kepalangmerahan,” tutur dia di PMI Gunungkidul, Minggu (24/11/2013).

Ia menuturkan semangat para relawan yang dimiliki PMI Gunungkidul sangat baik. Meskipun berangkat dari latar belakang yang berbeda mereka tetap melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

Pemateri dari PMI DIY Mukhsinun menuturkan materi yang diberikan antara lain sejarah palang merah, lambang, peran KSR dalam organisasi, pertolongan pertama serta seluk-beluk palang merah.  “Relawan itu urat nadi kegiatan PMI,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya