Semakin Tergelincir, Berapa Harga Bitcoin Hari Ini?

Harga Bitcoin pada Kamis (30/6/2022) hari ini menyentuh ke level Rp288.562.098 atau US$19.361 berdasarkan pantuan di indodax.

 Harga bitcoin hari ini, Kamis (30/6/2022) terus menurun dibanding sebelumnya. (Ilustrasi/Bisnis)

SOLOPOS.COM - Harga bitcoin hari ini, Kamis (30/6/2022) terus menurun dibanding sebelumnya. (Ilustrasi/Bisnis)

Solopos.com, SOLO – Harga Bitcoin pada Kamis (30/6/2022) hari ini menyentuh ke level Rp288.562.098 atau US$19.361 berdasarkan pantuan di indodax. Hal ini menandakan harga bitcoin hari ini semakin tertekan dan tidak mampu melompat lebih tinggi.

JPMorgan Chase & Co. menilai fase aksi jual atau deleveraging dalam aset kripto saat ini berada pada posisi yang tinggi dan kemungkinan tidak bertahan lama.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Mengutip Bloomberg dari Bisnis, Kamis (30/6/2022), ahli strategi JPMorgan Nikolaos Panigirtzoglou menyatakan dalam risetnya kegagalan beberapa perusahaan kripto seharusnya tidak mengejutkan. Ini mengingat penurunan harga yang besar pada aset kripto, dan perusahaan yang banyak membeli aset kripto pada masa lalu adalah yang paling rentan.

“Krisis likuiditas di hedge fund Three Arrows Capital adalah manifestasi dari proses deleveraging ini,” katanya.

Menurutnya, siklus deleveraging saat ini mungkin tidak terlalu berlarut-larut, mengingat fakta bahwa entitas kripto dengan neraca yang lebih kuat saat ini melangkah untuk membantu menahan kejatuhan.

Baca Juga: Seusai Terjun Babak Belur, Harga Bitcoin Mulai Sedikit Rebound 

Selain itu, ada juga bantuan pendanaan dari modal ventura. “Sumber modal yang penting untuk ekosistem kripto, berlanjut dengan kecepatan yang sehat pada Mei dan Juni 2022,” ungkapnya.

Ekosistem kripto telah mengalami sejumlah ledakan dan pukulan keras dalam beberapa bulan terakhir. Total kapitalisasi pasar turun menjadi sekitar US$930 miliar pada Kamis, menurut daya CoinGecko, setelah melampaui kapitalisasi US$3 triliun pada November 2021.

Runtuhnya ekosistem Terra/Luna pada Mei 2022, ditambah kegagalan Three Arrows Capital dan pembekuan penarikan oleh pemberi pinjaman seperti Celsius Network adalah sinyal celaka pada industri kripto.

Kendati demikian, platform pertukaran kripto FTX, misalnya, telah memberikan jalur kredit ke beberapa perusahaan dan dilaporkan sedang mempertimbangkan akuisisi.

Baca Juga: Terguncang Inflasi AS! Crypto Crash, Bitcoin dan Ethereum Ambruk

Upaya penggalangan dana dari modal ventura terus berlanjut, seperti perusahaan data Kaiko yang mengumpulkan US$53 juta pada minggu ini. Menurut analis JPMorgan, sebagian besar masalah mungkin sudah di belakang kripto sekarang.

Indikator seperti metrik leverage bersih perusahaan kripto menunjukkan bahwa deleveraging sudah maju dengan baik.

Sebelumnya, Analis Deutsche Bank memperkirakan harga Bitcoin bisa menguat kembali ke level US$28.000 pada akhir tahun mengingat lajunya yang cenderung seirama dengan bursa saham AS.

Berdasarkan data coinmarketcap.com, harga Bitcoin hari ini terpantau melemah 1 persen ke level US$20.090,63 pada 07.27 WIB dalam 24 jam terakhir.

Sejak 7 hari terakhir, cryptocurrency terbesar ini telah melemah 0,39 persen. Harga Bitcoin terus merosot pada 2022 di tengah suasana risk-off atau sentimen penghindaran risiko yang didorong oleh kenaikan suku bunga dan kekhawatiran akan inflasi.

Itulah ulasan tentang harga bitcoin hari ini, Kamis (30/6/2022) yang tampaknya terus merosot.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Gempa Bumi di Laut Jawa Simpan Banyak Misteri yang Belum Terungkap

      + PLUS Gempa Bumi di Laut Jawa Simpan Banyak Misteri yang Belum Terungkap

      Gempa bumi dalam dan menengah yang biasa terjadi di Laut Jawa menyimpan banyak misteri yang belum terungkap dengan detail. Banyak teori yang membahas tentang fenomena gempa bumi dalam dan menengah.

      Berita Terkini

      Anjlok Nih! Cek Harga Emas Pegadaian, Selasa 16 Agustus 2022

      Harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian Selasa (16/8/2022) hari ini baik untuk cetakan UBS maupun Antam terpantau turun dibandingkan dengan harga sebelumnya.

      Pergerakan IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah Terbatas

      Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Selasa (16/8/2022) hari ini.

      BRI Dukung Industri Kopi Indonesia Go International Lewat Acara Ini

      BRI berkomitmen untuk terus mendorong para stakeholder bersama-sama membangun industri kopi Indonesia.

      Jumlah Pengguna SPKLU di Solo Masih Minim, Ini Alasannya

      PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Kota Solo, menyebutkan pemanfaatan layanan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di Kota Solo masih minim.

      Impor Baju Bekas Dilarang, Ini Alasan Penggemar Tetap Milih Thrift

      Sejumlah penggemar pakaian thrift di Kota Solo menilai, thrifting menjadi suatu hal yang menurut mereka cukup menyenangkan dan ramah kantong.

      Indonesia Disebut Masih Mengimpor Beras Khusus, Apa Itu?

      Meskipun Indonesia sudah tidak mengimpor beras selama 3 tahun, namun berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia masih mengimpor beras khusus hingga 2022.

      Menko Airlangga Beberkan Kunci Penting Pemulihan Ekonomi Indonesia

      Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,44 persen (yoy) pada Q2 tahun 2022.

      Cara Memilih Toko Bangunan Online Terpercaya Melalui Ukur.com

      Sesuai perkembangan zaman yang semakin modern, tentunya keberadaan toko bangunan bisa ditemukan dan didapatkan menggunakan media online. Salah satu marketplace terbaik yang bisa Anda pilih untuk membeli bahan-bahan bangunan yang berkualitas yaitu Ukur.com.

      Resmi Dibuka! Ini Cara dan Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 41

      Secara resmi, kabar pembukaan kartu prakerja gelombang 41 ini diumumkan langsung oleh akun Instagram resmi Kartu Prakerja @parakerja.go.id.

      Bela Pegawai yang Diancam Pencuri Cokelat, Begini Respons Alfamart

      Manajemen Alfamart menanggapi ancaman UU ITE yang diterima oleh salah satu pegawainya di gerai Alfamart Sampora, Tangerang Selatan.

      Berkat Tokopedia, Omzet 3 UMKM Lokal ini Melesat

      Di Hari UMKM Nasional, Tokopedia mengumumkan daerah dengan peningkatan penjualan paling banyak.

      IndiHome Meriahkan Perayaan HUT ke-77 RI di 2 Perumahan Solo

      IndiHome ikut memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI di Kota Solo.

      3 Prinsip Dasar Sri Prakash Lohia Jadi Orang Terkaya ke-4 di Indonesia

      Dalam menjalankan bisnisnya, Sri Prakash Lohia memegang tiga prinsip dasar yang membawanya meraih kesuksesan hingga menjadi orang kaya keempat di Indonesia.

      AirAsia Belum Buka Pendaftaran Drivel Ojol di Indonesia, Ini Alasannya

      AirAsia Super App Indonesia memastikan belum membuka pendaftaran driver ojek online (ojol) di Indonesia, namun baru membuka di Malaysia.

      Harga Minyak Goreng Curah Terus Turun, Cek Pantauan Hari Ini

      Harga minyak goreng curah di wilayah Jawa-Bali sudah terpantau di bawah HET pada Jumat (13/8/2022).