Mobil pemadam kebakaran dari Karanganyar memadamkan api kebakaran di Tohudan, Colomadu, Karanganyar, Kamis (12/9/2019). (Solopos-Iskandar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kebakaran semak belukar di sebelah timur warung Soto Sawah, Tohudan, Colomadu, Karanganyar, Kamis (12/9/2019) siang, membuat sejumlah warga sekitar panik.

Sebab, api yang membakar semak belukar berdekatan dengan tangki solar sebuah gudang di dekat lokasi kebakaran.

“Kebakaran terjadi mendadak, karena tahu-tahu ada api dari selatan. Karena itu kami mengontak mobil pemadam kebakaran,” ujar salah satu penjaga gudang, Maskuri, ketika ditemui di lokasi.

Maskuri mengaku tak tahu apa pemicu api yang membakar semak belukar di lahan kosong sebelah gudangnya. Sebab saat ketahuan api sudah melalap tanaman liar di sebelah gudan.

Sementara itu Kasi Trantib Kecamatan Colomadu, Sugiyatno, yang ada di lokasi juga tak tahu apa penyebab kebakaran. 

“Saya tidak tahu apa penyebab kebakaran. Tetapi biasanya ada orang yang membuang puntung rokok sembarangan, orang membakar sampah tidak ditunggui sehingga api merembet jadi besar dan sebagainya,” ujar dia.

Dia menjelaskan kebakaran yang membakar semak belukar di lahan kosong itu berhasil dipadamkan setelah dua unit pemadam kebakaran dari Karanganyar tiba di lokasi.

Dia menjelaskan api yang merembet dari arah selatan terus merembet ke utara yang sempat menyita perhatian pengguna jalan di Jl. Adi Soemarmo itu bisa segera padam. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten