SOLOPOS.COM - Suasana sebelum agenda semaan Al-Qur'an pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Purwosari, Sleman, Yogyakarta, Kamis (8/12/2022). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, SLEMAN — Rangkaian pernikahan putra sulung Presiden Republik Indonesia Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono hari, Kamis (8/12/2022) yakni Semaan Al-Qur’an pada pukul 12.00 WIB dan pengajian pada pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, beberapa tamu undangan Semaan Al-Qur’an sudah mulai berdatangan sejak pukul 11.00 WIB, di kediaman orangtua Erina, daerah Purwosari, Sleman, Yogyakarta.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Salah satunya dari rombongan hadrah Jangka Dausat, Ploso Kuning, Minomartani, Ngaglik, Sleman. Pimpinan hadrah tersebut, Asbani, menyebutkan rombongan yang diundang ada sebanyak 15 orang.

“Ikut meramaikan dan menyukseskan acara doa bersama menjelang ijab qabulnya Mas Kaesang dan Mbak Erina,” kata dia di depan pintu masuk dekorasi pernikahan.

Rombongan akan menampilkan selawat sesuai jadwal yang sudah disusun. “Jadi ngisi disela-sela pas kosong nanti,” kata Asbani.

Baca juga: Kaesang Jalani Siraman Jelang Pernikahan di Solo Jumat, Hanya Dihadiri Keluarga

Dia mengaku belum ada permintaan selawat khusus dari keluarga Erina. Rencananya nanti ia akan membawakan selawat, jibril, burdah, dan selawat lainnya.

Demi menghadiri undangan pernikahan Putra Presiden tersebut, ia mengaku persiapannya selama sebulan “Kami hampir tiap malam latihan, sebisa mungkin biar tidak mengecewalkan,” kata dia.

Sementara, peserta lain, Zuhad, mengatakan undangan diberikan kepada kelompok hadrah sekitar satu bulan sebelumnya.

Ia mengatakan bersama rombongan sudah sudah berangkat menuju lokasi sekitar pukul 10.20 WIB. “Mengantisipasi padatnya acara,” katanya.

Zuhad mengatakan rombongannya nanti juga membawakan selawat tibbil qulub, dan selawat lainnya sebagai bentuk panjatan doa agar dilancarkan acara pernikahan nantinya.

Baca juga: Gibran Ngaku Tak Bercanda soal Mau Nyumbang 10 Lagu di Acara Nikahan Kaesang

“Selawatan ini mendoakan semoga diberi kesehatan, kelancaran, lahir dan batin,” kata dia saat ditanya soal selawat yang akan dibawakan di Semaan Al-Quran pernikahan Kaesang dan Erina, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya