Tutup Iklan

Selvi Ananda Saat Ditanya Soal Penata Busana Pribadi: Emang Saya Artis?

Selvi mengatakan selama ini menata sendiri semua kebutuhan busananya, dan ia menyiapkannya sehari sebelum acara.

 Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, tak pernah main-main soal tata busana. Putri Solo 2009 ini terlihat menawan di hampir setiap kesempatan. Gaya busananya selalu match dan terlihat anggun meskipun menggunakan aksesori yang terkesan sederhana.

Pilihan gaya busana Selvi juga tak pernah monoton. Kadang ibunda Jan Ethes itu mengenakan setelan kebaya, celana panjang dan kemeja, atau memadukan rok tutu dengan atasan formal.

Seperti saat menghadiri pembukaan Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) dan Solo Raya Food Mart, di Atrium Solo Square Mall, Jumat (22/10/2021). Ibu dua anak itu tampak anggun dengan busana berupa rok tutu dan tunik formal. Dilengkapi alas kaki flat dan rambut diurai.

Baca juga: Go Global, Kuliner Khas Solo Disiapkan dalam Kemasan Kaleng

Penampilan Selvi Ananda sempat membuat sejumlah orang mengira dia memiliki penata busana pribadi. Namun saat disinggung soal hal tersebut, Selvi spontan kaget dan malah menjawab dengan bercanda. “Enggak lah. Emang saya ini artis?” ujarnya di Solo Square Mall.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan selama ini menata sendiri semua kebutuhan busananya. Ia menyiapkan sehari sebelum acara. Baginya yang paling penting adalah nyaman dipakai dan sesuai dengan konsep acaranya.

“Ya persiapkan sendiri. Kan yang mau makai saya sendiri, jadi saya yang paling tau. Saya padu padankan sendiri. Suka sederhana, yang penting nyaman dipakai,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solo itu.

Baca juga: Anak di Bawah 12 Tahun Bisa Naik Kereta, Kalau di Bawah 5 Tahun Gimana?

Referensi pakaian Selvi cukup beragam. Biasanya dia melihat-lihat majalah, katalog di online shop dan yang lainnya. Dari referensi tersebut bakal dipilih yang terbaik dan sesuai dengan karakternya.

“Kalau penjahit khusus ya pasti ada. Tapi kalau penata busana ya enggak ada,” kata dia.

Kurator Terakhir

Sementara itu, pemilihan pakaian untuk Gibran dan putra putrinya juga ditangani langsung oleh Selvi. Menurutnya sang suami agak susah dipahami, jadi ia membebaskannya memilih. Selvi hanya bertindak sebagai kurator terakhir. Kalau ada pilihan busana Gibran yang kurang pas, Selvi langsung memberi masukan.

“Bapak mau pakai apa terserah. Sekiranya kurang pas saya kritik kasih masukan,” kata dia. “Ya agak sulit [memahami selera busana Gibran], lebih sulit mencari kebutuhan Mas Gibran. Kalau saya kan terserah saya yang saya mau. Kalau Bapak kan kalau dibelikan belum tentu mau,” tambahnya saat ditanya soal selera busana sang suami.

Baca juga: Manisnya Selvi Ananda Berkerudung Biru Saat Salat Id di Balai Kota Solo

Sebelumnya, Selvi yang didampingi Istri Wakil Walikota Serlly Yusnita mengelilingi acara SICF 2021. Mereka membeli beberapa makanan tradisional seperti jajan pasar lenjongan, thiwul, sosis solo, sayuran dan tengkleng. Selvi dan Serlly kompak mengatakan bahwa keduanya suka menikmati masakan tradisional.

“Dalam sambutan Pak Wali dikatakan orang Solo keplek ilat semua makanan dijual ya laku. Solo banyak pilihan. Potensi itu yang akan kita angkat di acara ini. Sekalian enggak hanya kenalkan kuliner Solo, tapi juga bangkitkan kuliner Kota Solo,” kata Selvi saat ditanya soal kuliner tradisional Solo.

Berikut penampilan Selvi Ananda dalam sejumlah acara:

Penampilan Selvi Ananda dalam sebuah acara bersama Bank Indonesia (BI) Slo. (Istimewa-dok BI Solo)
Penampilan Selvi Ananda dalam sebuah acara bersama Bank Indonesia (BI) Solo. (Istimewa-dok BI Solo)
selvi ananda
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solo, Selvi Ananda (kiri) mengamati produk kerajinan bikinan warga dalam pencanangan Kampung KB Karta Raharja Kadipiro di Kadipiro, Banjarsari, Jumat (22/10/2021). (Solopos-Chrisna Chanis Cara)
sepatu selvi ananda solo akun IG
Ketua TP PKK Solo, Selvi Ananda, memberikan arahan kepada para ibu rumah tangga di Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (12/3/2021). (Istimewa)
selvi ananda gibran wali kota solo
Selvi Ananda tampak ayu saat memimpin rapat PKK Solo (Instagram/@pkkkotasurakarta).
Selvi Ananda, Iriana Jokowi dan Gibran. (Instagram/@gibran_walikotasolo)

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Bus Eka Kobong di Jl. Solo-Jogja Klaten, Puluhan Penumpang Auto Kabur

Puluhan penumpang langsung berhamburan keluar saat Bus Eka jurusan Surabaya-Cilacap mendadak terbakar di jalan Solo-Jogja, tepatnya di Jogonalan, Klaten, Selasa (30/11/2021) malam.

Gibran Dijuluki Anak Gaul 2010-an, Ternyata Ini Penyebabnya

Gara-gara foto ini, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dijuluki anak gaul 2010-an. Emang apa sih fotonya?

Satu Pasien Sembuh, Kecamatan Delanggu Klaten Terbebas dari Covid-19

Kecamatan Delanggu menjadi satu dari 21 kecamatan di Klaten yang terbebas Covid-19.

Innalillahi, Berita Duka, Kades Plosowangi Cawas Klaten Meninggal Dunia

Kepala Desa (Kades) Plosowangi, Kecamatan Cawas, Klaten, Surip, 65, meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Cawas, Selasa (30/11/2021) pukul 14.00 WIB.

Kejar Target Rp2,5 Miliar, Lazismu Sragen Gerakkan Zakat Akhir Tahun

Lazismu Sragen membidik pegawai swasta dan pengusaha untuk menyalurkan zakat mereka ke Lazismu.

Round Up: 15 Kasus Pembuangan Bayi di Sukoharjo yang Menggemparkan

Terhitung sejak 2012, terdapat 15 kasus pembuangan bayi di Sukoharjo. Hanya sebagian kecil dari bayi yang ditemukan masih hidup. Sebagian besar ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Tertahan, Simpanan Anggota KSP SB Solo Ada yang Sampai Rp570 Juta Lho

Nilai uang simpanan para anggota KSP Sejahtera Bersama Regional Solo yang masih tertahan hingga saat ini bervariasi dan ada yang mencapai Rp570 juta seorang.

Djaran Goyang-Magbul, Ini Merek Rokok Ilegal Dimusnahkan di Sukoharjo

Ribuan bungkus rokok ilegal hasil sitaan Kantor Bea dan Cukai Surakarta dalam ratusan kali operasi penegakan selama 2020-2021 dimusnahkan di Sukoharjo.

UMK Wonogiri Naik 0,07%, SPSI: Harusnya Lebih dari Inflasi 1%

UMK Wonogiri naik sekitar 0,07% disbanding tahun lalu.

Masalah Adminduk Persulit Advokasi Orang dengan HIV/AIDS di Wonogiri

Masalah administrasi kependudukan mempersulit Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Wonogiri untuk mengadvokasi orang dengan HIV/AIDS.

Sukses di Bendosari, Bazar Tani Ditiru 11 Kecamatan Lain Se-Sukoharjo

Kecamatan Bendosari dianggap sukses menggelar bazar tani sehingga Distankan Sukoharjo meminta semua kecamatan mengadakan kegiatan serupa.

Naik Kelas Tipe C, RS Waras Wiris Andong Boyolali Berbenah

Saat ini, RS memiliki kapasitas 101 tempat tidur, fasilitas CT Scan 128 slide, rontgen panoramic hingga USG 4 Dimensi.

Jalan Setapak ke Situs Watu Genuk Kragilan Boyolali bakal Dicor

Hasil ekskavasi yang digelar Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah lalu membikin peluang pengembangan kawasan wisata di sana makin terbuka.

Makin Wah, Tirto Mili Klaten bakal Dilengkapi Embung dan Pulau Buatan

Pemancingan Tirto Mili di Desa Pasung, Wedi, Klaten, bakal ditingkatkan dengan membangun embung dilengkapi pulau buatan.

KSP Sejahtera Bersama Solo Bermasalah, Anggota Minta Atensi Pemerintah

Pemerintah diharapkan bisa hadir dan membantu memberikan solusi atas kasus gagal bayar koperasi simpan pinjam seperti yang terjadi di KSP Sejahtera Bersama Solo.

Optimalkan Pajak Galian C, Pemkab Klaten Gandeng Desa di Lereng Merapi

Bupati Klaten Sri Mulyani berharap warga ikut membantu mengendalikan aktivitas pertambangan galian C.