Selvi Ananda Bicara Soal Menjadi Ketua PKK Solo, Sudah Punya Program Prioritas Loh
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, per Jumat (26/2/2021), bakal menyandang jabatan sebagai Ketua TP PKK Solo seiring pelantikan suaminya sebagai Wali Kota Solo.

Menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku sudah menyiapkan program prioritas yang akan dijalankan sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Solo.

Tapi dia tak mau membocorkan program unggulannya itu. “Kami concern pasti ke perempuan dan anak-anak. Nanti programnya menyusul, sambil jalan. Yang jelas sudah ada program-program yang ingin dijalankan,” ujarnya saat wawancara dengan wartawan seusai geladi bersih pelantikan Wali Kota dan Wawali Solo di Gedung DPRD Solo, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Vaksinasi Pedagang Pasar Gede dan Klewer Solo Akhir Pekan Ini Dibuka Wali Kota Baru

Ibu dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu mendampingi sang suami, Gibran Rakabuming Raka, dalam geladi bersih tersebut. Alasan lain kedatangan Selvi Ananda karena pada acara pelantikan Wali Kota dan Wawali Solo pada Jumat (26/2/2021) juga untuk dilantik sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Solo.

Jadi Selvi juga akan mengemban tugas baru di bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Ia menggantikan istri FX Hadi Rudyatmo, Elisabeth Endang Prasetyaningsih.

Kesibukan Baru

Mantan Putri Solo tahun 2009 itu akan mempunyai kesibukan baru yang bisa jadi tidak kalah daripada suaminya. Ia pun memohon doa agar pelantikan berjalan lancar.

Baca Juga: 4 Tahun Single, Bupati Klaten Sri Mulyani Akhirnya Punya Pendamping

“Enggak ada persiapan khusus. Ya berdoa saja, semoga besok semuanya lancar acara pelantikannnya. Bisa langsung bekerja turun ke lapangan. Sudah, begitu saja,” katanya.

Sebagai Ketua TP PKK dan istri dari Wali Kota Solo, Selvi Ananda tak menampik akan tinggal di Rumah Dinas Loji Gandrung bersama suami dan anak-anak. Namun ihwal pindahan atau boyongan ke Loji Gandrung menurutnya sambil jalan. “Ya nanti sambil jalan lah. Nanti kita lihat ke depannya bagaimana,” ungkapnya.

Gibran sebelumnya juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya, kepindahannya dan keluarga ke Loji Gandrung akan bertahap. Apalagi jarak rumah pribadi dengan Loji Gandrung juga tidak jauh.



Berita Terkini Lainnya








Kolom