SOLOPOS.COM - Selvi Ananda berharap Kota Solo memperoleh keberkahan di Tahun Kelinci Air. (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Solo, Selvi Ananda, menyampaikan harapan bagi Kota Solo pada tahun Kelinci Air.

“Harapannya semakin banyak keberkahan yang datang, semakin sejahtera, semakin damai,” kata Selvi kepada wartawan sesuai acara Cap Go Meh di Pendapi Gede Kompleks Balai Kota Solo, Minggu (5/2/2023) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selvi menjelaskan putranya, Jan Ethes Srinarendra kini tidak takut dengan barongsai. Ethes telah menyadari ada orang di dalam barongsai.

“Tadi Ethes kasih angpau,” jelasnya.

Ethes yang bersama Selvi melakukan gerakan jempol tangan sambil tersenyum ketika ditanya wartawan apakah sudah tidak takut dengan barongsai.

Adapun Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri Cap Go Meh di Kota Solo bersama istrinya Selvi Ananda serta kedua buah hati mereka, Ethes dan La Lembah Manah.

Kehadiran mereka dikawal enam barongsai dari tempat parkir mobil Wali Kota Solo sampai Pendapi Gede Kompleks Balai Kota Solo.

Cap Go Meh di Kota Solo diawali dengan pentas barongsai di hadapan para tamu undangan yang mayoritas mengenakan pakaian merah. 

Selanjutnya Gibran, Selvi, La Lembah, dan Ethes memberikan angpau kepada barongsai. La Lembah Manah digendongan ibunya memberikan angpau.

Ada hal unik ketika keluarga Presiden Jokowi itu menyerahkan angpau. Ethes tampak tidak ragu memberikan angpau ke barongsai.

Padahal, Ethes sempat takut dengan barongsai ketika mengikuti Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU, Minggu (22/1/2023) pagi.

Ketua Panitia Bersama Imlek 2574/2023, Sumartono Hadinoto mengapresiasi semua pihak karena rangkaian Imlek 2023 berjalan lancar dan aman. Hal yang sama diharapkan pada Imlek pada tahun-tahun berikutnya.

Dia menjelaskan pesan perayaan Imlek tak tanya menyambut Tahun Baru Imlek dan hari raya umat Konghucu namun untuk mengokohkan semangat gotong royong Indonesia.

“Melalui budaya terjalin komunikasi yang baik dan beragam bentuknya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya