Seluruh Korban Susur Sungai Sempor Ketemu, Total 10 Siswa SMPN 1 Turi Sleman Meninggal
Proses evakuasi korban susur Sungai Sempor, Sleman, DIY, Minggu (23/2/2020). (Detik.com)

Solopos.com, SLEMAN – Seluruh korban susur sungai yang dilakukan siswa SMPN 1 Turi Sleman, DIY, telah ditemukan, Minggu (23/2/2020) pagi. Tim gabungan yang melakukan pencarian menemukan dua korban dalam kondisi meninggal.

Kedua korban sebelumnya dilaporkan hilang. Dengan demikian, semua korban yang hilang dalam kegiatan susur Sungai Sempor, Jumat (21/2/2020), telah ditemukan.

30 Tahun Jualan Arum Manis, Pria Karanganyar Ini Kantongi hingga Rp15 Juta Per Bulan

Sebelumnya, Basarnas menutup operasi pencarian pada Sabtu (22/2/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB dengan pertimbangan jarak pandang. Semalam, kondisi Sungai Sempor sangat gelap dan membuat tim gabungan kesulitan melakukan pencarian korban.

Pencarian korban yang hilang dalam tragedi sempor dilanjutkan Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Dalam pencarian ini, tim gabungan menemukan dua korban meninggal bernama Yasinta Bunga, 13, dan Zahra Imelda, 12.

Gancik Hill Top Boyolali Masih Tutup, Pengunjung Kecele

Kedua jenazah itu ditemukan terseret arus sungai sejauh 400 meter dari lokasi kejadian. Penemuan dua jenazah itu menambah jumlah korban meninggal akibat susur Sungai Sempor yang totalnya 10 orang.

Update perkembangan info, dua korban sudah ditemukan dalam kondisi henti napas [meningal dunia]. Jaraknya sekitar 400 meter dari lokasi kejadian,” terang Humas Basarnas DIY, Eriyanto, seperti dikabarkan Detik.com.

Tanggul Sungai Mlese Klaten Langganan Jebol, Ini Sebabnya

Kedua jenazah korban ditemukan di dam matras dan kini dibawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi. “Jenazah pertama ditemukan pukul 05.30 WIB. Sedangkan jenazah kedua pukul 07.05 WIB. Keduanya ditemukan di dam matras dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara,” imbuh Eriyanto.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho