SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Seluruh fraksi dalam Panitia Khusus Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Pansus BPJS) menyepakati hanya Badan Usaha Milik Negara (BUMN), asuransi PT Asuransi Kesehatan (Askes) dan PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) yang menjadi BPJS. Kesepakatan itu diambil dalam rapat internal Pansus, yang dilakukan, kemarin malam. Kesepakatan itu tidak jauh berbeda dari tawaran yang diberikan hari Rabu lalu.

Menurut anggota Pansus BPJS dari Fraksi PAN Hang Ali Sahputra Syah Pahan Jum’at (23/9), dua BUMN yang akan menjadi BPJS 1 dan 2 tersebut, akan dioperasikan pada Januari 2014. Hang Ali menambahkan, PT Askes menjadi BPJS 1 dan PT Jamsostek menjadi BPJS 2. Program kesehatan yang ada di Jamsostek akan dialihkan ke Askes. Sementara PT Taspen dan PT Asabri, dipersiapkan untuk bergabung ke dalam BPJS 2 dengan menunggu keputusan dari pemerintah. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya