SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PENANGSeluncuran air merupakan salah satu wahana permainan yang digemari banyak orang, baik dewasa maupun anak-anak. Itulah sebabnya sejumlah pengelola objek wisata kolam renang membangun seluncuran air sebagai wahana utama untuk menarik perhatian wisatawan.

Seperti seluncuran air di Escape Theme Park, Penang, Malaysia. Seluncuran air sepanjang 1.140 meter tersebut rencananya bakal menjadi yang terpanjang di dunia. Wahana tersebut bakal dibuka pada Agustus 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Oddity Central, Rabu (26/6/2019), rekor untuk seluncuran terpanjang di dunia saat ini dipegang oleh wahana di Action Park, New Jersey, Amerika Serikat. Rekor tersebut dipegang sejak 2015 silam.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ini, pembangunan seluncuran di Escape Theme, Malaysia tersebut telah mencapai 65 persen. Seluncuran yang dibangun panjangnya telah mencapai 705 meter. Sementara 435 meter sisanya dipastikan rampung sebelum diresmikan Agustus mendatang.

Seluncuran terpanjang di Malaysia tersebut dibangun melewati bukit dan hutan yang rimbun. Perlu waktu empat menit untuk melalui seluncuran tersebut sampai ke kolam renang di Escape Theme Park, Penang, Malaysia.

“Kami berencana membangun seluncuran air yang memungkinkan pengunjung melihat taman secara keseluruhan. Kami optimis dengan apa yang sudah dibangun,” terang CEO Escape Theme Park, Sim Choo Kheng, kepada Channel News Asia.

Escape Theme Park menggunakan salah satu puncak bukit sebagai titik tertinggi. Nantinya, pengunjung dibawa ke sana untuk meluncur menggunakan kereta gantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya