Selter Pucangsawit Solo Hangus Terbakar

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sebanyak delapan gerobak di selter Pucangsawit, Jebres, Solo, Jawa Tengah, hangus terbakar, Rabu (11/9/2019). Kebakaran disebabkan oleh api yang menjalar dari lahan kosong di belakang selter Pucangsawit Solo.

Pantauan , api sudah berhasil dipadamkan oleh Damkar Solo pada pukul 15.08 WIB. Pedagang yang gerobaknya menjadi korban kebakaran mendatangi lokasi dan memeriksa keadaan barang dagangan yang masih bisa digunakan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo, Gatot Sutanto, mengatakan laporan masuk ke pihaknya pada pukul 14.45 WIB. Proses pemadaman tidak memerlukan waktu lama karena pihaknya langsung menerjunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran. Api menurutnya berasal dari lahan kosong dibelakang selter Pucangsawit Solo yang terlebih dulu terbakar.

selter pucangsawit soloDampak kebakaran selter Pucangsawit di Jebres, Solo, Rabu (11/9/2019). (Solopos-Nicolous Irawan)

“Kami mendapatkan laporan dari Disdag Solo. Mereka sebelumnya mencoba memadamkan api dengan tujuh APAR tapi tidak mampu karena api sudah terlalu besar. Kemudian lapor ke kami. Pemadaman sebentar hanya butuh waktu 10 menit saja,” terang Gatot ketika ditemui .

Sementara itu, salah satu korban kebakaran, Ida, 51, mengatakan saat terjadi kebakaran dia tidak berada di lokasi. Informasi mengenai kebakaran diketahuinya dari grup whatsapp.

“Saya tidak tahu awalnya kalau terbakar tempat saya karena saya bukanya sore. Kerugian belum tahu, tapi alat-alat memasak hangus semua,” jelas dia.

selter pucangsawit soloDampak kebakaran Selter Pucangsawit, Jebres, Solo, Rabu (11/9/2019). (Solopos-Nicolous Irawan)

Pedagang lainnya, Mursyid Priyono, mengatakan api berasal dari lahan kosong di belakang selter Pucangsawit Solo. Menurutnya ada orang membakar sampah tanpa diawasi dan mengakibatkan kebakaran tersebut.

“Saya pas mau buka udah ramai-ramai kebakaran. Katanya api dari lahan kosong itu. Karena ada yang bakar sampah tapi ditinggalkan,” bebernya. 

Berita Terkait

Espos Premium

Ini Pandangan Pemimpin Uni Soviet Khruschev Soal Sepak Terjang PKI

Ini Pandangan Pemimpin Uni Soviet Khruschev Soal Sepak Terjang PKI

Pemimpin Uni Soviet, Nikita Khruschev, menilai aksi militer oleh PKI dengan G30S/PKI adalah kecerobohan karena tidak memahami situasi politik aktual di Indonesia. Media-media Uni Soviet menyebut PKI beraksi atas arahan pemimpin China, Mao Zedong.

Berita Terkini

Ini Pandangan Pemimpin Uni Soviet Khruschev Soal Sepak Terjang PKI

Pemimpin Uni Soviet, Nikita Khruschev, menilai aksi militer oleh PKI dengan G30S/PKI adalah kecerobohan karena tidak memahami situasi politik aktual di Indonesia. Media-media Uni Soviet menyebut PKI beraksi atas arahan pemimpin China, Mao Zedong.

Persis Solo Vs AHHA PS Pati Juga Disiarkan Streaming Loh, Ini Linknya

Pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia musim ini antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Ada DPC PDIP di Jateng Dukung Ganjar, Ini Komentar Wawali Solo

Wawali Solo Teguh Prakoso yang juga Sekretaris DPC PDIP Solo menanggapi ihwal dukung mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sejumlah Event Besar bakal Digelar di Borobudur, Vaksinasi Dipercepat

Pemprov Jawa Tengah akan mempercepat cakupan vaksinasi di kawasan Candi Borobudur karena sejumlah agenda atau event wisata bakal digelar.

Umat Hindu Gelar Sembahyang di Yoni Terdampak Jalan Tol Solo-Jogja

Ibadah digelar dengan khusyuk mengelilingi yoni yang berada di tengah sawah

BP Jamsostek Cabang Surakarta Bayar Klaim JHT 22.310 Peserta

Sebanyak 22.310 orang telah melakukan pencairan klaim JHT pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) Kantor Cabang Surakarta.

Bangkitkan Gairah Persis Solo Juara Liga, Banner Dukungan Bertebaran

Kompetisi Liga 2 Indonesia yang kembali bergulir membuat para pendukung Persis Solo bergerak menyuarakan dukungan dengan berbagai ekspresi.

Selain Bhre-Paundra, Sosok Ini Dinilai Layak Pimpin Mangkunegaran Solo

Selain Bhre dan Paundra yang merupakan putra Mangkunagoro IX, ada sosok lain yang dianggap layak memimpin Pura Mangkunegaran Solo.

Berada di Grup Neraka, Hizbul Wathan Waspadai Persis Solo

Persis Solo sebagai tuan rumah dinilai menjadi tim paling diwaspadai oleh Hizbul Wathan FC dan dinilai sebagai tim terkuat.

6 Jenis Permainan di Squid Game Ini Dijamin Bikin Jantung Berdebar

Para peserta diharuskan lolos melewati 6 jenis permainan di Squid Game ini, jika tak lolos maka nyawa taruhannya.

Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Agrowisata Desa Pasung Klaten Punya Koleksi 1.000 Lebih Tanaman Buah

Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten mengembangkan agrowisata, sejak empat tahun terakhir. Hingga sekarang, Desa Pasung telah memiliki lebih dari 1.000 tanaman buah.

Ngeri! Ratusan Sarang Tawon Vespa Diamankan Damkar Wonogiri

Ratusan sarang tawon vespa di Wonogiri telah dievakuasi anggota damkar dalam kurun waktu Januari hingga September 2021.

Solo Tuan Rumah Liga 2, Ini Pesan Gibran untuk Suporter

Pasoepati dan warga Solo, diminta menjadi tuan rumah yang baik terkait penyelenggaraan pertandingan Grup C Liga 2 tahun 2021 di Stadion Manahan.

Setia Mendampingi Sang Ayah, Ini Sosok Putra Tukul yang Jadi Polisi

Ega Prayudhi memang selalu setia mendampingi sang ayah yang sedang terbaring sakit. Pria gagah tersebut merupakan anggota kepolisian.