SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Drama protes sopir becak yang mangkal di depan Stasiun Purwosari berakhir. Selter Batik Solo Trans (BST) yang didirikan di trotoar tempat biasa mereka mangkal, akhirnya dibongkar petugas, Rabu (26/5) pagi.

Bangunan yang masih berupa rangka besi beserta atapnya ini sudah mulai diturunkan. Lokasi awal pembangunan selter yang berada di sisi timur selter sekarang juga mulai dibenahi. Melihat kondisi ini, sejumlah sopir becak mengaku lega dan senang permintaan mereka dikabulkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alhamdulillah..,” kata sopir becak, Eko, 47, di lokasi. Ia merasa puas pihak Pemkot Solo mendengar dan mengabulkan permintaan puluhan tukang becak. “Memang seharusnya begini, masa trotoar yang mestinya untuk pejalan kaki malah di beri bangunan, kan, tidak sesuai,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diberitakan (SOLOPOS, 26/5), Jokowi mendatangi lokasi pembangunan selter dan bertemu langsung dengan para sopir becak. Kepada belasan sopir becak, Jokowi mengatakan akan memindahkan lokasi selter tersebut ke tempat semula.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya