SOLOPOS.COM - Selter kuliner Manahan Solo. (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO – Batas akhir pengosongan Selter Manahan dan Selter Kota Barat maju satu bulan menjadi awal Desember 2020. Hal ini dilakukan menyambut ajang Piala Dunia U-20 pada 2021 yang rencananya digelar di Stadion Manahan Solo.

Saat ini Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo terus melakukan sosialisasi dan menyiapkan tempat sementara. Kepala Bidang PKL Disdag Solo, Training Hartanto, mengatakan batas akhir pengosongan selter yang sebelumnya awal Januari 2021 maju satu bulan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Disdag Kota Solo melakukan sosialisasi, mendata PKL, dan menyiapkan lokasi sementara untuk pedagang kaki lima (PKL) yang biasa buka lapak di Selter Manahan dan Kota Barat.

“September dan Oktober ini kami melakukan sosialisasi dengan paguyuban dan pemetaan. Kami menyiapkan ruang di 22 selter bagi pedagang kuliner Selter Manahan. Pedagang pakaian bisa menempati Pasar Rejosari dan Pasar Jebres,” katanya kepada Solopos.com, Rabu (16/9/2020).

Angker! Nekat Bengak-Bengok di Girpasang Klaten Bisa Kesurupan, Begini Ceritanya

Dia menjelaskan, jumlah PKL di Selter Manahan sekitar 140 pedagang. Para pedagang menempati lokasi sementara dengan sistem undian yang dilakukan bersama paguyuban PKL. Petugas Disdag Kota Solo akan mengundang paguyuban Selter Manahan Senin pekan depan.

Sementara itu, Disdag Kota Solo sudah berkoordinasi dengan paguyuban yang menempati Selter Kota Barat, Kamis (3/9/2020). Para pedagang akan menempati Selter Galabo siang, tepatnya depan Pusat Grosir Solo.

Jadi Tontonan, Wanita Cantik Asal Karanganyar Bersihkan Kali Pepe Solo Akibat Terjaring Razia Masker

“Paguyuban PKL saling berkoordinasi untuk membagi waktu berjualan. Ada sekitar 50 pedagang yang menempati dari Selter Kota Barat. Kami akan mengganti etalase makanan supaya bisa dipakai pedagang siang dan malam,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Paguyuban Gotong Royong atau Paguyuban Selter Manahan Barat, Koko, menjelaskan belum ada pertemuan lanjutan bersama Disdag Kota Solo sejak awal Juli lalu. Para petugas Disdag baru mendata PKL Selter Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya