SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SELTER MANAHAN-Pedagang mengukur lebar tempat berjualan pedagang kaki lima (PKL) di sisi utara Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/9). Pemkot Solo mendapat bantuan dari pihak swasta untuk membangun selter permanen bagi PKL di tempat tersebut. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com)–Selter baru untuk PKL Manahan yang merupakan corporate social responsibility (CSR) dari pihak sponsor direncanakan mulai dibangun Kamis (15/9/2011) ini.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ada 44 selter yang akan dibangun di sisi utara kawasan Stadion Manahan. Ketua Paguyuban PKL Manahan Guyub Rukun, YS Sukasdi, mengatakan telah ada sosialisasi dari Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) untuk pembangunan selter tersebut.

”Hari ini, (kemarin-red) kami diminta DPP untuk membongkar bangunan PKL saat ini karena pembangunan selter akan dimulai besok (Kamis-red). Kami sebagai pedagang hanya bisa menurut perintah, karena tanah itu milik Pemkot Solo,” paparnya saat ditemui wartawan di Taman Balekambang, Rabu (14/9).

Ia menambahkan jumlah selter tersebut tidak sebanding dengan jumlah total PKL sekitar 90 orang. Ia berharap Pemkot segera memikirkan nasib 46 PKL lainnya agar tidak timbul kecemburuan antar PKL. Ia juga memberikan sosialisasi bagi PKL lainnya yang belum mendapat selter untuk bersabar.

Bagi 44 PKL yang dibangunkan selter, akan dipindah sementara di sisi barat pintu utara kawasan Stadion Manahan. ”Saat ini yang kami pikirkan adalah biaya untuk membongkar bangunan yang juga tidak sedikit. Selain itu, kami juga harus membangun selter sementara yang juga membutuhkan biaya. Jadi ada PKL yang masih mempertimbangkan untuk berjualan atau tidak saat pembangunan selter,” jelasnya.

Kabid PKL DPP, Dwi Wuryanto, mengatakan ia telah memberikan sosialisasi pada PKL Manahan untuk mengosongkan tempat berjualan pada Rabu, karena hari Kamis mulai dibangun oleh pihak sponsor.

”Kami memang tidak memberikan bantuan berupa materi, tetapi kami memberikan bantuan berupa sosialisasi dan arahan untuk pembangunan selter sementara di sisi barat yakni bangunan bongkar pasang,” terangnya saat dihubungi Espos, Rabu.

Ia menegaskan, bagi PKL lain yang belum mendapat selter baru akan diusulkan kembali kepada pihak ketiga pada 2012.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya