SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pembangunan selter Manahan dimulai. Sebanyak 41 selter baru dibangun Pemkot Solo, untuk pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Stadion Manahan. Kepala Dinas Pengelolaan Pasar kota  Solo, Subagiyo, Selasa (26/6) di Balaikota Solo mengungkapkan, pembangunan selter dibiayai dari APBD senilai Rp 390 juta.

Subagiyo menjelaskan, selter itu dibangun untuk mengakomodasi PKL Manahan yang selama ini berjualan di sisi utara dan timur stadion. Para PKL itu sebelumnya tidak kebagian tempat saat pembuatan selter bantuan dari corporate social responsibility (CSR) produsen minuman teh di sebelah barat lokasi jualan mereka. Data Pemkot menunjukkan, di lokasi masih ada 46 PKL, namun Pemkot hanya membangun 41 selter. Sisanya, akan ditempatkan di selter di sebelah barat yang tidak ditempati. Pembangunan selter itu ditargetkan selesai sebelum Lebaran, pada Agustus mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Subagiyo menegaskan, sesuai aturan, PKL yang tidak menempati selter jatahnya bisa dicabut hak penempatannya. Pembangunan selter itu dipastikan merupakan yang terakhir, karena semua PKL di kawasan itu sudah mendapat akomodasi. Berbeda dengan selter sebelumnya, biaya pembangunannya dibantu CSR, pembangunan selter kali ini murni dibiayai APBD. Sementara selter dibangun, pedagang akan menempati selter-selter yang kosong di utara maupun barat stadion. [SPFM/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya