SOLOPOS.COM - Wahyu Sakti Trenggono setelah bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019), sebelum dilantik sebagai Wakil Menteri Pertahanan. (Antara - Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA -- Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono mengaku cocok bekerja sama dengan Menhan Prabowo Subianto. Dia mengatakan Prabowo juga percaya dengan dirinya. Hal itu juga muncul dari candaan mereka berdua.

Trenggono sempat bertemu dengan Prabowo saat dia dilantik di Istana oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (25/10/2019). Keduanya berbincang singkat sambil merencanakan kegiatan ke depan. Dia mengatakan Senin (28/10/2019) depan ada rencana mereka untuk berkunjung ke Universitas Pertahanan (Unhan) di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Isu obrolannya, 'bantu saya supaya saya agak sedikit ringan', beliau bilangnya begitu sambil santai aja, dan saya cocok juga, ha-ha-ha...," kata Trenggono kepada wartawan di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jl Medan Merdeka Barat, Jumat (25/10/2019), dilansir Detik.com.

Trenggono mengatakan dalam waktu dekat, dia akan banyak berdiskusi dengan Prabowo soal apa-apa saja yang akan mereka kerjakan. Selain memetakan apa saja persoalan yang harus ditangani, mereka akan membahas pembagian tugas. Dia menyatakan bisa klop dan nyaman dengan Prabowo.

"Saya dengan tadi bertemu beliau nyaman, nyaman, enak betul tadi itu," ucapnya.

Wakil Menhan Tiba di Kantor, Prabowo Subianto Pulang ke Hambalang

"Nyamannya kayaknya langsung beliau minta saya sambil bercanda, 'Udah, kamu yang kerja, aku yang tidur' dia bilang begitu, ha-ha-ha.... Jadi nyaman, saya pikir waduh, oh ya sudah. Kalau begitu beliau percaya sama saya," sambungnya.

Trenggono menjelaskan maksud candaan yang dilontarkan Prabowo itu adalah tanda adanya kepercayaan. Dia meyakini ke depan akan bisa bekerja sama dengan baik bersama Prabowo Subianto.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya mengutip Suara.com, Prabowo Subianto tidak terlihat saat penyambutan Trenggono di Kantor Kemenhan, Gedung Jendral Soedirman, Jakarta Pusat, Jumat. Prabowo pulang ke rumahnya di Hambalang, Bogor.

Wahyu Sakti Trenggono, Orang Dekat Jokowi yang Kini Wakil Prabowo Subianto

Prabowo disebut berhalangan hadir lantaran ada acara lain yang mengharuskan dirinya bertolak ke Hambalang. Hal itu disampaikan Sekjen Kemenhan Agus Setiadji saat memberikan pidato dalam acara penyambutan Trenggono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya