SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)--Sekretaris Daerah Kota Salatiga, Agus Rudiyanto, bakal mencopot jabatan guru Bahasa Inggris SMAN1 Salatiga berinisial AN lantaran terlibat skandal perselingkuhan. Guru wanita yang masih berstatus menikah tersebut kini hamil lima bulan hasil perselingkuhannya dengan pria lain.

Ditemui di kantornya, Kamis (25/11), Sekda mengaku prihatin atas insiden yang mencoreng institusi pendidikan dan korps PNS itu. Ia mengatakan masih menunggu hasil pemeriksaan Inspektorat yang telah melakukan penyelidikan soal skandal perselingkuhan tersebut untuk menentukan sanksi yang akan dijatuhkan selain didemosi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Agar tidak mengganggu, yang bersangkutan (An) akan kami pindahkan ke jabatan lain yang tidak ada hubungan langsung dengan pendidikan,” ujarnya. Meski masih menunggu hasil pemeriksaan Inspektorat, namun kemungkinan sanksi yang akan dijatuhkan kepada An tidak  sampai pemecatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diketahui, An yang telah mengajar cukup lama di SMA unggulan itu dikabarkan menjalin hubungan gelap dengan seorang polisi yang bertugas di Polres Salatiga. Hubungan itu terjadi setelah An pisah ranjang dengan suaminya.

Kepala SMAN1 Salatiga, Saptono, pun membenarkan adanya skandal tersebut. Ia menyerahkan keputusan selanjutnya pada Inspektorat.


kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya